5 Potensi Manfaat Cayenne Pepper untuk Kesehatan, Nomor 4 Ampuh Kurangi Peradangan

Jum'at, 11 November 2022 - 17:06 WIB
loading...
A A A
Ketika Anda mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen dosis tinggi atau menerapkannya secara topikal, capsaicin dapat menawarkan beberapa manfaat kesehatan, termasuk:

* Pereda sakit

* Peningkatan kinerja atletik

* Menurunkan kadar gula darah

Penelitian juga menunjukkan bahwa capsaicin memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Namun, tidak jelas apakah jumlah capsaicin yang dikonsumsi dalam porsi normal cayenne pepper dan cabai lainnya memiliki manfaat yang berarti.

Meskipun capsaicin yang ditemukan dalam cayenne pepper kemungkinan menawarkan beberapa manfaat, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami sepenuhnya bagaimana capsaicin yang berasal dari ukuran porsi normal cayenne pepper mempengaruhi kesehatan.

3. Dikemas dengan senyawa tanaman yang bermanfaat

Meskipun capsaicin mungkin merupakan senyawa tanaman paling terkenal yang ditemukan dalam cayenne pepper, mereka memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi dalam tubuh.

Misalnya, cayenne pepper menyediakan flavonoid, vitamin karotenoid.

Semua ini dapat membantu melindungi terhadap kerusakan sel yang disebabkan oleh stres oksidatif - ketidakseimbangan antara molekul perusak yang disebut radikal bebas dan pertahanan antioksidan dalam tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)