5 Potensi Manfaat Cayenne Pepper untuk Kesehatan, Nomor 4 Ampuh Kurangi Peradangan

Jum'at, 11 November 2022 - 17:06 WIB
loading...
A A A
Sebuah studi tahun 2015 menunjukkan bahwa varietas cabai Capsicum annuum, termasuk jenis cayenne pepper, memiliki aktivitas antioksidan paling besar dibandingkan dengan jenis cabai lainnya, termasuk cabai jenis habanero.

4. Makan cabai secara teratur dapat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan

Meskipun penelitian tentang asupan dan kesehatan cayenne pepper terbatas, beberapa penelitian telah mengaitkan konsumsi cabai secara umum dengan peningkatan hasil kesehatan.

Para peneliti berpikir bahwa senyawa bermanfaat yang ditemukan dalam cabai, termasuk capsaicin, dapat membantu mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif, yang dapat membantu melindungi terhadap kondisi kesehatan tertentu, termasuk penyakit jantung.

Beberapa peneliti menyarankan bahwa capsaicin dapat meningkatkan aspek-aspek tertentu dari kesehatan kardiovaskular, termasuk fungsi pembuluh darah, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat potensial ini.

5. Dapat membumbui makanan tanpa tambahan garam

Meskipun garam tidak buruk untuk Anda ketika Anda memakannya dalam jumlah kecil, mengonsumsi terlalu banyak garam dapat membahayakan kesehatan Anda dan bahkan dapat meningkatkan risiko kondisi kesehatan tertentu seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung .

Menariknya, menggunakan cayenne pepper untuk membumbui makanan Anda dapat membantu Anda mengurangi asupan garam.Jika Anda menggunakan garam untuk membumbui makanan Anda, Anda bisa mencoba menambahkan sejumput bubuk cayenne pepper untuk melihat apakah itu membantu Anda menggunakan lebih sedikit garam.

Anda juga dapat mencoba menambahkan cayenne pepper segar yang dicincang halus ke dalam resep seperti telur dadar dan saus salad untuk mengurangi kebutuhan garam tambahan.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)