Wisatawan Senang Bisa Keliling TMII Gunakan Kendaraan Listrik Secara Gratis

Selasa, 22 November 2022 - 19:21 WIB
loading...
A A A
"Jumlah kendaraan pengumpannya bisa ditambahkan lagi, supaya kami (wisatawan) tidak menunggu terlalu lama. Tadi nunggu yang kosong hampir satu jam," terangnya.

Sementara itu saat ini pembukaan TMII masih dalam tahap uji coba. Setelah revitalisasi, TMII terdiri dari 70 persen zona hijau dan 30 persen bangunan. Di mana pantauan MNC Portal belum sepenuhnya rampung, terdapat sejumlah area yang masih dalam tahap perbaikan.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dibukanya kembali Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pasca revitalisasi sebelumnya telah dilakukan uji coba. Bahkan, animo masyarakat pun terlihat luar biasa.

Sandiaga mengungkapkan, bahwa TMII merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jakarta. Di mana tempat ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan selalu jadi pilihan wisata masyarakat, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya.

"TMII ini merupakan destinasi unggulan, selain Ragunan, Ancol, dan Situ Babakan," ujarnya dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno secara virtual, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, pihaknya hingga kini massih terus mengevaluasi terkait dengan kesiapan TMII, yakni sejak kali pertama dibuka kembali pada Minggu 20 November 2022.

Selain itu, kata Sandiaga, ada hal menarik lainnya dengan transportasi atau kendaraan pengumpan yang ada di dalam TMII. Di mana saat ini kendaraan tersebut, mulai beralih menggunakan daya listrik.

"Tapi yang menarik, bahwa TMII juga menerapkan transportasi berkelanjutan. Karena banyak kendaraan-kendaraan pengumpan di kawasan tmii, sekarang dioperasikan dengan kendaraan berbasis tenaga listrik," terangnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)