Ampuh Usir Nyamuk di Rumah dengan 6 Cara ini!

Senin, 28 November 2022 - 17:11 WIB
loading...
Ampuh Usir Nyamuk di Rumah dengan 6 Cara ini!
Apalagi ketika musim hujan, nyamuk menjadi lebih banyak karena mereka dengan mudahnya berkembang biak pada genangan air.
A A A
JAKARTA - Keberadaan nyamuk baik di pagi hingga malam hari membuat kita merasa khawatir. Tak hanya membuat rasa gatal dan bengkak saat menggigit, serangga berukuran kecil ini juga bisa menyebarkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah atau malaria.

Apalagi ketika musim hujan, nyamuk menjadi lebih banyak karena mereka dengan mudahnya berkembang biak pada genangan air. Namun gak perlu khawatir, kamu bisa mengusir nyamuk dari rumah dengan 6 cara ampuh berikut.

1. Rutin Membersihkan Rumah

Selain genangan air, nyamuk juga menyukai tempat-tempat yang jarang dibersihkan lho. Oleh karena itu, perlunya membersihkan rumah secara rutin. Tak hanya itu, hindari juga adanya baju kotor, barang-barang serta sampah yang menumpuk pada area rumah. Hal ini hanya akan mengundang nyamuk datang lebih banyak.

2. Gunakan Aromatherapy dengan Aroma Serai
Ampuh Usir Nyamuk di Rumah dengan 6 Cara ini!

Tahukah kamu bahwa nyamuk tidak menyukai aroma tertentu? Ya, salah satunya adalah serai! Kamu bisa gunakan Vivi Diffuser Aromatherapy dari Ultransmit, pengharum ruangan yang mengusung teknologi ultrasonic untuk memberikan udara yang lebih baik. Alat ini akan mengurai kandungan minyak aromatherapy dari air. Selain itu, bisa juga dijadikan lampu tidur karena dilengkapi dengan lampu LED.

Sedangkan aromanya, kamu bisa gunakan Minyak Aromatherapy dari Breathe yang hadir dengan berbagai aroma. Untuk mengusir serangga dan nyamuk pilih varian aroma seperti serai, lavender, peppermint, citrus atau lemon. Tak hanya digunakan pada diffuser, minyak ini juga bisa dipanaskan menggunakan tungku aromatherapy.

Jika kamu lebih suka menggunakan lilin aromatherapy, ada juga Lilin Aromatherapy dari Candle Lite dengan aroma yang tidak disukai oleh serangga dan nyamuk. Selain itu, lilin aromatherapy juga cocok diletakkan sebagai hiasan di meja makan atau di area rumah lainnya.

3. Manfaatkan Kipas Angin
Kamu juga bisa memanfaatkan hembusan angin dari kipas angin di area rumah lho. Gunakan Kipas Angin Krisbow yang tersedia dalam berbagai macam ukuran dan model sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari kipas angin uap, kipas angin meja, kipas angin berdiri, hingga kipas angin dinding.

4. Gunakan Raket Nyamuk
Untuk menghilangkan nyamuk di rumah, kamu juga bisa gunakan Raket Nyamuk Rechargeable dari Krisbow yang efektif membunuh nyamuk baik di area indoor atau outdoor. Selain itu, alat ini juga memiliki kepala penampang yang lebih kebar, dilengkapi juga dengan gagang ergonomis yang nyaman saat digenggam, dan dapat diisi ulang setelah digunakan.

5. Pasang Perangkap Nyamuk
Ampuh Usir Nyamuk di Rumah dengan 6 Cara ini!

Untuk cara yang lebih praktis, kamu bisa pasang Krisbow Set Perangkap Nyamuk yang dapat digantung dalam posisi berdiri untuk area indoor. Alat ini memiliki lampu UV yang terang sehingga memancing nyamuk dan serangga kecil untuk mendekat sehingga mereka akan terjebak dan tersengat listrik. Tak perlu khawatir akan kotoran yang dihasilkan, karena alat ini dilengkapi kompartemen untuk nyamuk dan serangga yang telah mati.

6. Gunakan Cat Tembok Warna Terang
Nyamuk cenderung menyukai area yang gelap. Alih-alih memilih warna cat dinding berwarna gelap, kamu bisa cat rumah dengan pilihan warna yang lebih terang dan cerah. Gunakan cat tembok berkualitas seperti Cat Tembok dari Clark+Kensington, Royal, dan Essence yang ramah lingkungan serta terverifikasi dari Green Label Singapura sehingga aman untuk keluarga.

Cat ini juga memiliki teknologi rendah bau dan bebas timbal, mudah dibersihkan, anti noda cair, dan tahan hingga 8 tahun terhadap jamur, cat mengelupas, mengapur, menggelembung, serta perubahan warna ekstrim.

Cara di atas sangat mudah untuk diaplikasikan bukan? Nah, semua perlengkapan hingga kebutuhan rumah dan gaya hidup lainnya bisa dengan mudah didapatkan di toko ACE terdekat atau belanja secara online melalui aplikasi MISS ACE atau Ruparupa.com.

Selain itu, kamu juga bisa nikmati berbagai penawaran menarik di momen anniversary ACE ke-27 tahun hingga 6 Desember 2022, lho! Tunggu apalagi? Yuk segera belanja hemat di ACE. Untuk informasi dan inspirasi terbaru, kunjungi media sosial @ACEIndonesia atau www.acehardware.co.id.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)