Prita Kemal Gani Ungkap Perjalanan Hidupnya di Acara Peluncuran Buku: Peran yang Tidak Semudah Mengembalikan Telapak Tangan

Rabu, 30 November 2022 - 15:25 WIB
loading...
Prita Kemal Gani Ungkap Perjalanan Hidupnya di Acara Peluncuran Buku: Peran yang Tidak Semudah Mengembalikan Telapak Tangan
Buku biografi bertajuk Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buku biografi bertajuk 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu'. Diluncurkan bersamaan dengan perayaan Dies Natalis LSPR ke-30 tahun. Buku biografi tersebut ditulis oleh Asteria Elanda, dan diterbitkan oleh Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

Melalui buku dengan tebal 184 halaman tersebut, Prita Kemal Gani membagikan pengalaman hidupnya dalam 10 episode. Dimulai bagaimana seorang Prita Kemal Gani sebagai seorang pemimpin, tokoh humas, Istri dan Ibu memulai membangun LSPR dari nol dengan dua pegawai dan puluhan murid saja, sampai akhirnya bisa meluluskan hampir seratus ribu tenaga terampil di bidang kehumasan, komunikasi, dan bisnis.

Dalam acara tersebut Prita Kemal Gani memaparkan mengenai isi buku yang diluncurkannya ialah buku yang menceritakan perjalanan kehidupannya yang menurutnya sangat panjang dan penuh dengan lika-liku.

Sebagai seorang Wanita karir, Prita menyadari bahwa dirinya memiliki peran dalam pekerjaan dan rumah tangga sehingga menjadi sukses merupakan hal yang tidak mudah namun beliau suka menjalaninya, oleh karena hal tersebut ia selalu mengusahakan untuk tetap melakukan setiap kegiatan yang ada.

“Peran yang memang tidak semudah mengembalikan telapak tangan, tentu memang yang pertama time management itu harus disertai disiplin yang kuat.” Jelas Prita Kemal Gani.

Baca Juga: Pesan Wishnutama untuk BuddyKu: Harus Survive dan Memenuhi Target

Prita Kemal Gani juga membagikan pesan untuk para perempuan yang juga memiliki keinginan untuk berkarir untuk tidak melupakan peranannya agar kehidupan yang dimiliki menjadi seimbang.

“Sebagai Ibu yang paling penting peranan dirumah beres dulu, buat saya kalau dirumah saja belum beres gimana kita mau menyelesaikan pekerjaan kita dikantor. Buat saya nomor 1 bereskan dulu pekerjaan dirumah baru kemudian pekerjaan dikantor. Begitu juga dengan hubungan, hubungan dengan suami, anak, ipar, tetangga juga menjadi penting sebelum kita memiliki hubungan baik dengan rekan kerja,” paparnya.

Wanita yang berprofesi sebagai President of ASEAN Public Relations Network and Chair of Asia Pacific Regional Council for Global Alliance ini dikenal sebagai pengusaha progresif, memiliki dan mengoperasikan Sekolah Hubungan Masyarakat & Komunikasinya sendiri yang terkenal, Institut Komunikasi & Bisnis LSPR dan sekarang diakui sebagai sekolah komunikasi terbaik bangsa dengan Kerjasama global dan kumpulan pengetahuan dari berbagai kampus internasional sebagai jaringannya.

Beliau juga mendapatkan gelar doktor kehormatan di bidang Public Relations oleh Coventry University untuk kontribusi yang sangat besar terhadap dunia pendidikan yang terkait Public Relations dan komunikasi di kawasan ASEAN. Prita dianugerahi sebagai ASEAN People's of the year selama ASEAN Summit Meeting tahun 2015, dan Prita adalah Ernst and Young Entrepreneurial Winning Women Class of 2015 dan juga menjadi Executive Board Member Regional Delegate at Large (Asia) di Global Alliance for Public Relations & Communication Pengelolaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2930 seconds (11.97#12.26)