5 Manfaat Hati Sapi Bagi Kesehatan, Kenali Juga Risikonya sebelum Dikonsumsi

Minggu, 04 Desember 2022 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Ketika seseorang memakannya dalam jumlah sedang, mereka masih bisa menikmati hati sapi.

Toksisitas

Beberapa orang mungkin ingin menghindari makan hati karena perannya untuk melakukan detoksifikasi.

Meskipun benar bahwa hati memiliki fungsi penting dalam menyaring racun, namun hati tidak menyimpan racun tersebut. Sebaliknya, hati menyimpan banyak nutrisi penting, yang sebenarnya bisa membantu tubuh membuang racun.

Namun, orang bisa mencoba makan hati sapi dalam jumlah sedang, karena mengkonsumsinya terlalu banyak dapat menyebabkan keracunan vitamin A dan tembaga.

Siapa yang harus menghindari hati sapi?

Orang-orang tertentu mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghindari atau meminimalkan konsumsi hati sapi, karena dapat dapat memunculkan faktor atau masalah kesehatan lain yang mereka miliki. Berikut adalah orang-orang yang perlu menghindari makan hati sapi

Orang hamil

Hati mengandung vitamin A dalam jumlah besar. Meskipun vitamin ini penting untuk perkembangan janin, vitamin A dengan dosis tinggi dapat menimbulkan efek samping. Kelebihan vitamin A dapat menimbulkan efek teratogenik, seperti malformasi pada sistem saraf dan kardiovaskular janin, serta aborsi spontan.

Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk membatasi atau menghindari makanan yang mengandung vitamin A tinggi, seperti hati sapi.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)