Mengenal Claudya Clara, Istri Aprilio Perkasa Manganang yang Resmi Dinikahinya 10 Desember 2022

Selasa, 13 Desember 2022 - 10:35 WIB
loading...
A A A
Aprilio juga sempat menjadi atlet voli terbaik Tanah Air. Bahkan ia sempat menjadi sorotan setelah perubahan jenis kelaminnya dikabulkan oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tondano di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Manganang telah menjalani operasi korektif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada 3 Februari 2021. Operasi ini dilakukan untuk perbaikan jenis kelamin setelah sebelumnya Manganang mengalami kelainan Hipospadia sejak lahir.

Kelainan tersebut membuat Manganang dikira sebagai wanita, padahal ia seorang lelaki. Kini setelah resmi menjadi lelaki, Manganang tak lantas melupakan masa lalunya.

Melalui Instagram pada Minggu 24 Oktober 2021, Manganang mengunggah potret lama ketika ia masih mengenakan seragam wanita TNI.

Dalam foto tersebut, Manganang selayaknya rekan wanita yang lain juga memakai rok selutut dan high heels. Di caption unggahannya, Manganang mengakui tidak mudah menjalani pengalaman menjadi wanita.

"Tidak gampang untuk berada diposisi yang bukan seharus nya kita jalanin tapi dari sini lah saya belajar tentang kehidupan.Bahwa semua kita jalanin dengan penuh kesabaran dan ihklas bersyukur pasti ada hal yang luar biasa yang Tuhan sediakan. love aprilia santini manganang," tulisnya, kala itu di Instagram.
(hri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)