10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

Selasa, 20 Desember 2022 - 08:59 WIB
loading...
A A A
10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

(Foto: Instagram @hutanpinusmangunan)

Hutan Pinus Mangunan berlokasi di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Sebelum menjadi tempat wisata, dulunya Hutan Pinus Mangunan merupakan tanah yang tandus dan kering. Sampai akhirnya lahan seluas 500 hektare ditanami pohon seperti mahoni, akasia, kayu putih hingga pinus.

Tempat ini memanjakan pengunjung dengan spot foto yang instagramable. Beberapa spot foto yang terkenal antara lain panggung yang dilengkapi kursi kayu, spot sarang burung, spot segitiga akar, hingga rumah pohon. Hutan Pinus Mangunan juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara serta kegiatan outing.

8. Tumpeng Menoreh

10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

(Foto: Instagram @tumpengmenoreh)

Tumpeng Menoreh terletak di Desa Ngargoretno, Kulon Progo, Yogyakarta. Tumpeng Menoreh menawarkan panorama alam yang indah. Tempat ini mempunyai bangunan berupa heksagonal dan berbentuk seperti tumpeng, yang dibangun di perbukitan Menoreh. Di sini, pengunjung dapat menikmati matahari terbit atau menyantap makanan sambil menikmati pemandangan Bukit Menoreh.

Dari tempat ini, pengunjung juga bisa memandang Gunung Merapi, Gunung Merbabu, hingga Gunung Sindoro-Sumbing. Sementara di malam hari, pengunjung dapat bersantai sembari menyaksikan pemandangan gemerlap lampu dari atas bukit. Harga tiket masuk Tumpeng Menoreh sebesar Rp50.000. Dari Yogyakarta ke Tumpeng Menoreh, waktu yang ditempuh hanya 15 menit.

9. Bukit Pengilon

10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

(Foto: Instagram @bukitpengilon)

Bukit Pengilon berada di kawasan Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang meliputi perbukitan serta laut lepas. Untuk sampai ke Bukit Pengilon dari Kota Yogyakarta, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)