5 Manfaat Minum Cukup Air Putih bagi Kesehatan menurut Sains

Senin, 02 Januari 2023 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Batu saluran kemih adalah gumpalan kristal mineral yang menyakitkan yang terbentuk di sistem saluran kemih. Bentuk yang paling umum adalah batu ginjal, yang terbentuk di dalam ginjal.

Terdapat penelitian bahwa asupan air dapat membantu mencegah kekambuhan pada orang yang sebelumnya menderita batu ginjal. Asupan cairan yang lebih tinggi meningkatkan volume urin yang melewati ginjal. Cairan tersebut mengencerkan konsentrasi mineral, sehingga kecil kemungkinannya untuk mengkristal dan membentuk gumpalan.

Air juga dapat membantu mencegah pembentukan awal batu, tetapi penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan hal ini.

5. Bantu Mencegah Mabuk

Alkohol bersifat diuretik, sehingga membuat Anda kehilangan lebih banyak air daripada yang Anda konsumsi. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi. Meskipun dehidrasi bukanlah penyebab utama mabuk, dehidrasi dapat menyebabkan gejala seperti haus, lelah, sakit kepala, dan mulut kering.

Cara yang baik untuk mengurangi mabuk adalah minum segelas air di antara waktu minum setidaknya satu gelas besar air sebelum tidur.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)