7 Kandungan Daun Bidara yang Banyak Dipercaya Bisa Mengobati Sihir

Kamis, 19 Januari 2023 - 03:30 WIB
loading...
A A A
Ekstrak daun bidara juga dipercaya berkhasiat untuk kecantikan kulit. Antioksidan pada daun bidara inilah yang menjadikannya efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Selain itu, daun bidara juga dipercaya dapat mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit wajah.

4. Kandungan Kalsium untuk Tulang dan Gigi

Salah satu dari sekian banyak manfaat kesehatan daun bidara adalah kemampuannya untuk memperkuat tulang dan gigi. Gigi dan tulang dapat tertata dengan baik karena kandungan kalsium mineral daun bidara yang tinggi. Daun bidara bisa menjadi solusi agar gigi dan tulang tidak mudah keropos.

5. Kandungan Serat

Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, maka bisa mengonsumsi serat daun bidara yang larut dalam air. Pasalnya, kandungan serat daun bidara dipercaya dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh manusia. Khasiat daun bidara ini bisa mengikat kadar kolesterol berlebihan di dalam tubuh dan membuangnya lewat urin.



6. Kandungan Penurun Kadar Gula Darah

Beberapa kandungan daun bidara antara lain siklopeptida alkaloid, asam amino, vitamin, mineral, asam lemak tidak jenuh, polifenol, saponin dammarane di mana keseluruhannya dapat berfungsi sebagai antiinflamasi, antioksidan, menurunkan kadar gula darah, antimikroba, dan pengatur imun atau imunodulator.

Namun daun bidara hanya berfungsi membantu menurunkan gula darah dan antioksidan agar penderita diabetes terhindar dari komplikasi yang ada.

7. Kandungan Saponin untuk Atasi Insomnia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)