6 Tips Merawat Kulit Tangan & Kaki Agar Tampak Segar

Jum'at, 13 November 2015 - 04:25 WIB
6 Tips Merawat Kulit Tangan & Kaki Agar Tampak Segar
6 Tips Merawat Kulit Tangan & Kaki Agar Tampak Segar
A A A
JAKARTA - Selain memperhatikan kecantikan wajah, kulit tangan dan kaki adalah hal yang sangat penting untuk penampilan seorang wanita buat terlihat sempurna.

Berikut ini kami sajikan beberapa tips dan ide-ide yang harus diikuti untuk membuat kulit kaki serta tangan Anda agar menjadi lebih sehat dan terlihat muda, seperti dilansir dari situs Times of India.

1. Taburkan Bedak

Infeksi jamur akan menjadi salah satu masalah pada kulit kaki Anda ketika musim panas terik. Pastikan selalu kulit kaki Anda bersih dan jangan lupa selalu berikan bedak di pagi hari.

2. Campuran Gliserin

Untuk membuat tumit menjadi lembut, campurkan gliserin dengan air tawar.

Untuk menghindari tumit yang pecah-pecah, rendam tumit dengan air hangat dan tambahkan garam dan petroleum jelly. Rendam kaki selama 30 menit lalu lanjutkan gosok dengan batu apung pada tumit.

3. Olesan krim dan handbody

Berikan krim atau handbody secara rutin pada kulit kaki dan tangan Anda pada malam hari sebelum tidur. Agar kulit Anda selalu lembab.

4. Manfaatkan scub buatan sendiri

Buatkan scrub untuk tangan dan kaki Anda dengan campurkan dua sendok makan babyoil atau minyak jaitun dengan gula. Gosokkan campuran tersebut dengan lembut pada kulit Anda lalu diamkan beberapa menit dan kemudian bilas dengan air.

5. Tak perlu ke salon agar kuku berkilap

Kuku yang bersinar atau berkilap tidak hanya bisa dilakukan dengan ke salon. Gosokan petroleum jelly dan minyak jarak pada kuku Anda dan kemudian di oleskan dengan kapas dan kuku Anda bakal terlihat berkilau.

6. Pentingnya pijatan di sekitar kuku

Jangan lupa untuk melakukan pijatan selama perawatan. Dengan mengambil sebotol minyak beraroma terapi ke sekitar bagian kuku Anda. Lakukan seminggu sekali untuk melembabkan daerah sekitar kuku Anda.

Melakukan pemijatan tangan dan kaki tidak hanya menjaga mereka terlihat lebih muda, tetapi juga akan meningkatkan aliran darah dan mencegah keriput.


(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5010 seconds (0.1#10.140)