Resep Akhir Pekan ini: Dingin dan Lezatnya Es Krim Mochi Goreng

Sabtu, 28 November 2015 - 06:25 WIB
Resep Akhir Pekan ini: Dingin dan Lezatnya Es Krim Mochi Goreng
Resep Akhir Pekan ini: Dingin dan Lezatnya Es Krim Mochi Goreng
A A A
JAKARTA - Es krim goreng kini nampaknya tengah menjadi pilihan camilan baru di masyarakat. Es krim goreng biasanya terbuat dari es krim yang dibungkus dengan roti tawar, atau kulit lumpia yang digulingkan ke dalam tepung panir, dan di goreng hingga cokelat keemasan.

Selain rasanya yang sudah pasti lezat karena kerap disajikan dengan tambahan saus cokelat atau stroberi, cara membuatnya pun mudah dan cepat, lho.

Untuk semakin mempermudah, dalam resep dari Rocketnews ini digunakan es krim mocha atau es krim yang telah dibalut dengan tepung mochi yang dapat Anda temui di pasar swalayan. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

6 buah es krim mochi

120 gr tepung tempura atau tepung terigu biasa

200 ml air

Bubuk cokelat atau bubuk greentea (opsional)

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

* Campur tepung dan air ke dalam mangkuk kemudian aduk rata hingga menjadi semangkuk adonan yang tidak menggumpal.

* Bagi adonan menjadi tiga mangkuk kecil. Anda dapat menambahkan bubuk cokelat ataupun bubuk greentea ke dalam mangkuk adonan agar memiliki warna yang berbeda.

* Panaskan minyak kemudian kembali ke adonan. Pastikan bahwa es krim mochi benar-benar dalam keadaan beku, kemudian gulingkan mereka dengan cepat ke dalam adonan.

* Masukkan es krim mocha yang telah terbalut tepung satu per satu ke dalam minyak panas kemudian goreng sebentar, sekitar dua detik. Setelah itu balik es krim mochi dan goreng kembali selama sekitar dua detik.

* Setelah matang, angkat, sajikan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5888 seconds (0.1#10.140)