Parade Omikoshi Sukses bikin Blok M jadi Kota Tokyo

Minggu, 15 Mei 2016 - 18:35 WIB
Parade Omikoshi Sukses bikin Blok M jadi Kota Tokyo
Parade Omikoshi Sukses bikin Blok M jadi Kota Tokyo
A A A
JAKARTA - Festival Kebudayaan Jepang terbesar di luar Jepang, Ennichisai 2016 menyuguhkan atraksi dengan nuansa Negeri Sakura dalam penutupan terakhirnya, pada Minggu (15/5/2016) sore WIB.

Ya, Parade Omikoshi dan Dashi menjadi momen yang paling ditunggu oleh para pengunjung Ennichisai 2016, yang berlangsung di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Parade Omikoshi ini menampilkan sebuah arak-arakan masyarakat Jepang yang menjadi agenda wajib di Ennichisai 2016.

Perlu diketahui, parade ini menampilkan beberapa orang dewasa dan anak-anak yang mengangkat kuil kecil diatas pundaknya, lalu diarak untuk mengelilingi kawasan gelaran Festival Ennichisai 2016 yang ada di area Blok M.

"Saya memang selalu menunggu parade ini kalau ada acara-acara budaya Jepang. Soalnya ini kayak maskot Ennichisai sendiri," tutur Teddy, salah satu pengunjung Festival Ennichisai 2016 kepada SINDOnews di Jakarta, Minggu (13/5/2016).

Tidak hanya itu, salah satu atraksi lain yang meramaikah hari kedua festival ini, yaitu aksi ‘Genderang Oedo Sukeroku Taiko’ juga ikut menyedot perhatian ratusan pengunjung yang hadir.

Parade Ennichisai 2016 (Foto-SINDOnews-Rina Anggraeni)
Atraksi utama di Ennichisai ini merupakan sebuah seni menabuh drum dengan arak-arakan tandu layaknya di Jepang.

Sementara itu, Ennichisai 2016 mengusung konsep ‘Miracle Power of Love’. Tema ini dipilih karena tujuan utama Ennichisai adalah kekuatan cinta, dimana cinta merupakan sebuah hal penting yang dapat memperkuat satu dan lainnya.

Cinta juga yang membuat Ennichisai selalu ditunggu oleh setiap orang yang ingin menikmatinya. Dengan Miracle the Power of Love, kita akan selalu berpikiran positif dan optimis terhadap mimpi yang ingin kita capai.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)