Minuman Bersoda Terbuat dari Beras Hadir di Jepang

Sabtu, 30 Juli 2016 - 09:10 WIB
Minuman Bersoda Terbuat dari Beras Hadir di Jepang
Minuman Bersoda Terbuat dari Beras Hadir di Jepang
A A A
JEPANG - Siapa yang tidak mengenal minuman bersoda atau yang biasa dikenal dengan sebutan cola? Di Jepang, sebuah restoran bernama Kura Zushi Jumat (29/7/2016) menghadirkan minuman cola yang unik dan tidak dapat Anda jumpai di tempat lain. Sebab, minuman dengan nama Shari Cola ini terbuat dari kome kouji atau beras (malted rice).

Kura Zushi memang terkebal selalu berusaha untuk mengembangkan menu yang berfokus pada bahan dasar beras yang memang sehari-hari mereka gunakan untuk membuat sushi. Sejak masuk ke pasar Amerika Serikat 10 tahun yang lalu, restoran ini begitu terkesan dengan popularitas yang dimiliki oleh minuman cola karena begitu mendunia.

Sehingga mereka tertarik untuk membuat minuman cola yang sesuai dengan restoran mereka. Dan nama Shari sendiri dipilih bukan tanpa alasan, karena secara spesifik shari adalah beras yang digunakan untuk sushi.

Dalam usaha mereka untuk membuat minuman yang unik, para staf di Kura Zushi memusatkan perhatian mereka kepada 'malted rice' yang merupakan hasil fermentasi dari beras yang telah dikukus dan ini sebenarnya telah digunakan dalam hidangan Jepang sejak lebih dari 1000 tahun yang lalu. Mereka juga menambahkan sedikit cuka untuk memberikan sentuhan rasa segar pada minuman tersebut.

Shari Cola sebenarnya terbuat dari minuman amazake yany diproduksi oleh perusahaan pembuat sake ternama di Kyoto dan dibuat dengan menggunakan beras berkualitas yang ditanam, dirawat, dan tumbuh di Jepang.

Amazake sendiri secara umum telah dikenal sebagai jenis minuman energi khususnya saat musim panas ini, dimana itu mengandung sembilan asam amino esensial yang tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh manusia. Dan Kura Zushi mempromosikan minuman cola tersebut sebagai minuman sehat yang cocok untuk segala usia.

Dilansir Rocketnews, karena minuman tersebut baru saja hadir hari ini, jadi hingga kini masih belum ada ulasan bagaimana rasa dari cola beras itu. Namun, jika Anda ingin mencoba khasiat dari beras, Shari Cola telah tersedia di lokasi restoran Kura Zushi di seluruh Jepang dengan harga 194 yen (USD 1.84).
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)