Lezatnya Sop Buntut Anglo Klasik Khas Bandung

Minggu, 28 Agustus 2016 - 06:37 WIB
Lezatnya Sop Buntut Anglo Klasik Khas Bandung
Lezatnya Sop Buntut Anglo Klasik Khas Bandung
A A A
BANDUNG - Menikmati sajian sop buntut mungkin sudah tidak asing lagi di lidah. Akan tetapi, sop buntut di Bandung memiliki keunikan tersendiri, mulai rasanya yang otentik sampai tampilan yang unik.

Di Skylight Grill and Bar Indo Wisata Permata Bandung, Anda bisa menikmati sajian sop buntut yang gurih dan lezat. Tidak itu saja tekstur dagingnya pun begitu empuk, membuat siapa saja akan ketagihan.

Chef Skylight Grill and Bar Taufik Himawan menjelaskan dalam membuat sop buntut anglo ini bisa dikatakan mudah, tapi cukup sulit. Alasannya membuat sop buntut tidak hanya harus tepat dalam mengolah daging buntut sapi, juga harus pas saat disandingkan dengan rasa kuahnya.

Nah, untuk menjaga agar rasa kuah dan daging tetap awet, maka menu yang satu ini pun disajikan dalam anglo sehingga baik aroma maupun cita rasa hidangan tetap terjaga.
“Kami didihkan kembali sambil disajikan, yang di bagian bawahnya dipanaskan dengan arang,” kata Taufik.

Untuk membuatan sop ini, Anda bisa memulainya dengan merebus daging buntut selama beberapa jam hingga airnya mendidih. Kemudian buang air hasil rebusan tersebut. Langkah selanjutnya, daging buntut yang sudah direbus ini kembali dipanaskan dan dicampur rempah-rempah, seperti jahe, cengkeh, pala, lada, garam, kecap, dan beberapa bumbu lainnya. Rebus hingga satu jam setengah. Usai itu, masukan jahe putih utuh ke dalam air rebusan dan daging tersebut agar bau perangus si buntut hilang.

“Agar rasanya lebih bervariasi, setelah terdapat rasa sedikit asam dan menyegarkan dari jahe, sebelum disantap, Anda bisa menambahkan perasan jeruk lemon, di mana buah ini bisa mengurangi kadar kolesterol dalam daging dan kuah sop buntut. Kami juga menyajikan menu ini dalam porsi yang cukup besar dan bisa dikonsumsi untuk 5 orang,” terangnya.

Sebagai penutup Anda bisa memesan minuman Seremony berbahan dasar es batu, serai, buah lychee, dan lemon ini dihaluskan dengan diblender dan disaring. “Bisa juga menikmati minuman lain, seperti Mojito Kiwi yang memiliki rasa segar, lengkap dengan daun mint dan potongan buah kiwi yang begitu menyegarkan,” bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6285 seconds (0.1#10.140)