Tips Mencerahkan Selangkangan yang Hitam

Rabu, 28 September 2016 - 09:25 WIB
Tips Mencerahkan Selangkangan yang Hitam
Tips Mencerahkan Selangkangan yang Hitam
A A A
JAKARTA - Warna kulit yang tak merata seperti hitam di area selangkangan merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Sebagian wanita menilai, hal ini bisa mengurangi kepercayaan diri, terutama sedang berhadapan dengan suami.

Spesialis kulit, dr. Eddy Karta, SpKk menjelaskan, bahwa kondisi ini umumnya dialami oleh wanita bertubuh besar. Meski demikian, ini merupakan hal yang normal. Perubahan warna tersebut dipengaruhi oleh banyak hal, seperti usia, pemakaian celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan sintetik, sering mencukur bulu kemaluan dan ketidakseimbangan hormon.

Selain itu, sel kulit mati yang menumpuk, iritasi dari infeksi, kekurangan vitamin, dan obesitas juga menjadi penyebab kulit di sekitar organ intim menghitam.

"Area hitam di selangkangan itu biasa terjadi untuk wanita bertubuh besar karena gesekan paha akan membuat kulit menjadi iritasi sehingga menghitam," papar dr. Eddy Karta, SpKk di Jakarta.

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk memutihkan selangkangan. Selain menggunakan bahan alami, dr. Eddy juga menyarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis dan melakukan beberapa tritmen.

"Area intim wanita harus diperhatikan, penyebabnya banyak dari mulai pakaian, dan juga penggunaan pembalut wings bisa membuat area itu," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)