6 Perawatan yang Aman untuk Ibu Hamil

Kamis, 27 Oktober 2016 - 16:20 WIB
6 Perawatan yang Aman untuk Ibu Hamil
6 Perawatan yang Aman untuk Ibu Hamil
A A A
JAKARTA - Perubahan keadaan kulit pada ibu hamil merupakan hal yang normal. Jerawat, kulit kering dan gatal umumnya diatasi dengan perawatan kecantikan yang khusus. Namun, ibu hamil harus memilih jenis perawatan dan produk kosmetik yang aman.

Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa hampir 170 bahan kimia dalam kosmetik dapat menimbulkan ancaman kesehatan bagi janin. Lalu bagaimana tips perawatan bagi ibu hamil yang aman? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Untuk membersihkan wajah dari debu yang menempel, ibu hamil dianjurkan untuk menggunakan pembersih wajah yang ringan. Lakukan secara rutin, yakni dua kali sehari setiap pagi dan malam hari.

2. Agar wajah tetap terhidrasi, gunakan pelembap pada siang dan malam hari. Untuk malam hari, idealnya menggunakan pelembab yang mengandung minyak atau serum. Kandungan ini dipercaya akan meregenerasi kulit dengan baik.

3. Selama masa kehamilan, kulit akan menjadi lebih sensitive. Agar terlindung dari paparan sinar matahari, sebaiknya gunakan sunblock atau sunscreen dengan SPF. Ini akan menghindarkan kulit dari bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

4. Timbulnya selulit atau stretch marks selama masa kehamilan bisa mengurangi penampilan. Untuk mengatasinya, gunakan minyak esensial atau cocoa butter. Ini akan menjaga kulit tetap sehat.

5. Perubahan hormon saat kehamilan membuat ibu hamil mudah mengalami jerawat. Anda bisa mengembalikan penampilan dengan menggunakan produk pembersih jerawat. Pastikan produk anti jerawat yang digunakan mengandung asam salisilat.

6. Kaki bengkak dan pecah-pecah merupakan salah satu masalah yang kerap dikeluhkan banyak wanita di masa kehamilannya. Redakan bengkak di kaki dengan merendam kaki ke dalam air hangat secara rutin sebelum tidur. Ini juga akan membuat Anda lebih rileks.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)