Sambut Hari Ibu, Sindonews Gelar Pesona Kebaya Nusantara

Rabu, 07 Desember 2016 - 18:23 WIB
Sambut Hari Ibu, Sindonews Gelar Pesona Kebaya Nusantara
Sambut Hari Ibu, Sindonews Gelar Pesona Kebaya Nusantara
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2016, Koran Sindo dan Sindonews.com yang bekerja sama dengan Perhimpunan Kebayaku dan Djarum Budaya Foundation menggelar acara bertajuk Pesona Kebaya Nusantara di Ballroom Raffles Hotel Jakarta. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebaya Nusantara.

Acara ini dibuka langsung oleh Komisaris MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Sejumlah tokoh wanita hebat seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Founder Perhimpunan Kebayaku, Nunun Daradjatun, dan salah satu desainer kebaya Indonesia ternama, Amy Atmanto, juga turut menghadiri acara ini.

Saat membuka acara tersebut, Liliana mengungkapkan harapannya agar kebaya bisa menjadi budaya dapat menjadi budaya dan busana yang tetap dibanggakan dan disukai. Bagi Liliana, kebaya juga merupakan simbol yang memperlihatkan keanggunan, kelembutan dan menimbulkan aura yang berbeda bagi setiap wanita sehingga harus dilestarikan.

"Melalui acara ini diharapkan kebaya dapat menjadi budaya dan busana yang tetap kita banggakan dan sukai. Kebaya di tangan para desainer akan menjadi busana yang indah dan bervarisi sehingga disukai dan dikenakan oleh seluruh perempuan Indonesia dengan tidak terbatas usia dan keadaan," papar Liliana saat ditemui di acara Pesona Kebaya Nusantara di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Sebagai penyelenggara acara Pesona Kebaya Nusantara ini, Managing Director Sales and Marketing MNC Print Media, Lia Marlina, mengatakan pihaknya akan cukup konsisten dalam mendukung acara ini. Sebagai media, Koran Sindo dan Sindonews.com juga ingin turut melestarikan kebaya yang kini digemari kaum muda. “Sekarang ini banyak model kebaya yang didesain menjadi lebih modern dan menjadi pesaing gaun-gaun," kata dia.

Pesona Kebaya Indonesia juga menghadirkan talkshow dengan tema 'Sejarah Kebaya dan Kebaya di Era Globalisasi'. Selain itu, ada pula fashion show yang menampilkan beragan koleksi kebaya dari Perhimpunan Kebayaku dan Amy Atmanto, koreografi dari Ari Tulang, dan penampilan memukau dari Violist, Mia Ismi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)