Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Sabtu, 10 Desember 2016 - 07:25 WIB
Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah
Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah
A A A
JAKARTA - Sebagian wanita mungkin menyukai rambut berwarna sesuai dengan keinginan mereka atau mengikuti tren yang ada. Selain melakukan pewarnaan rambut di salon, tidak sedikit perempuan yang gemar melakukan pewarnaan rambut di rumah.

Namun, mereka sering kali mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan keinginan. Dilansir Style Caster, ada beberapa hal yang ternyata perlu dipahami untuk mereka yang gemar mewarnai rambut sendiri sehingga menghasilkan rambut yang cantik dan yang utama tetap sehat.

1. Cek kotak pewarna rambut
Cobalah untuk memilih pewarna rambut yang memiliki kandungan bahan berbahaya seperti amonia, peroksida, dan alkohol yang paling sedikit untuk menghindari kekeringan yang berlebihan dan kerusakan. Selain itu, pilihlah warna yang tepat. Jangan hanya mengandalkan gambar model pada kotak.

2. Lakukan sebelum keramas
Lebih baik mewarnai rambut yang belum dikeramas karena minyak alami rambut dapat membantu melindungi helai rambut saat diwarnai. Dan ini adalah salah satu keuntungan Anda mewarnai rambut sendiri di rumah. Artinya Anda tak perlu khawatir dengan sekitar karena rambut belum dikeramas.

3. Perhatikan petunjuk pemakaian
Sebelum memulai untuk mewarnai rambut, hati-hati dalam membaca petunjuk pada kotak. Ada langkah-langkah keamanan penting yang jangan dilewatkan. Anda juga harus selalu memakai sarung tangan untuk melindungi kuku dan kulit.

4. Petroleum jelly dan minyak zaitun
Petroleum jelly dan minyak zaitun adalah teman terbaik Anda. Aplikasikan petroleum jelly di tangan Anda setiap kali ingin mengaplikasikan pewarna rambut. Ini berfungsi untuk menjaga pewarna rambut agar tidak mewarnai kulit kepala Anda. Jika ada sisa pewarna yang sulit dihilangkan dari kulit, gunakan kapas dan minyak zaitun untuk menghapusnya.

5. Lakukan dengan hati-hati
Jika rambut sudah diwarnai sebelumnya, lanjutkanlah dengan hati-hati. Ini adalah proses yang jauh lebih rumit untuk mendapatkan rambut yang tetap sehat jika kandungan kimia dalam pewarna rambut menumpuk. Lebih baik dilakukan oleh seorang professional.

6. Produk khusus
Jika Anda ingin warna dapat bertahan lama, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memastikan bahwa rambut tidak dikeramas terlalu sering. Gunakanlah produk khusus rambut berwarna dan batasi styling rambut dengan panas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)