5 Negara Ini Punya Wisata Beruang Kutub

Rabu, 11 Januari 2017 - 03:23 WIB
5 Negara Ini Punya Wisata Beruang Kutub
5 Negara Ini Punya Wisata Beruang Kutub
A A A
LOS ANGELES - Beruang Kutub masuk dalam kategori hewan yang dilindungi. Populasinya terancam punah. Untuk melihat binatang ini pun sudah sulit dan hanya ada beberapa negara yang memiliki tempat wisata khusus memperlihatkan beruang kutub ini.

Beruang Kutub memang masih menjadi primadona untuk dilihat bagi wisatawan. Para turis kerap mengantre untuk melihat hewan tersebut. Mengutip Huffingtonpost, ada 5 negara yang memperlihatkan beruang kutub ini.

1. Kanada
Negara yang berada di Benua Amerika ini memiliki tempat wisata khusus untuk melihat beruang kutub. Tepatnya di daerah Churchill, ada beberapa spesies dari beruang kutub. Bagi mereka yang berpelancong ke negara itu dan penasaran melihat berungan kutub, alangkah baiknya datang pada musim gugur. Pada saat itu ratusan beruang kutub berkumpul di tepi Teluk Hudson dekat kota Churchill.

Kawawanan beruang kutub ini berada di sekitar wilayah es untuk berburu. Para pengunjung pun bisa melihat tingkah laku beruang kutub yang menggemaskan itu.

2. Amerika Serikat
Populasi beruang kutub memang banyak terdapat di Benua Amerika seperti di Amerika Serikat. Beberapa daerah yang bisa menyaksikan wisata beruang kutub ini adalah Kaktovik, Alaska.

3. Norwegia
Berada di kepulauan Svalbard, beruang kutub bisa dilihat dengan baik. Satwa liar ini akan berkumpul di daerah gletser. Para pengunjungpun juga akan melihat beruang kutub dengan menggunakan kapal pesiar sehingga bisa menikmati pemadangan gletser di kepulauan Svalbard.

4. Greendland
Beruang kutub di Greenland ini berada pada lepas pantai desa Greenland di selatan wilayah Nanortalik. Ini merupakan tempat asli beruang kutub. Populasinya masih terbilang banyak.

5. Rusia
Rusia merupakan negara yang berada di benua Eropa yang memiliki banyak beruang kutub. Untuk melihat satwa ini, para turis bisa mengunjungi pulau Wrangel. Negara ini juga mengembangbiakkan beruang kutub agar tidak punah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4582 seconds (0.1#10.140)