Percantik Diri dengan Skin Rejuvenation & Body Conturing

Selasa, 28 April 2015 - 06:04 WIB
Percantik Diri dengan Skin Rejuvenation & Body Conturing
Percantik Diri dengan Skin Rejuvenation & Body Conturing
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit dan tubuh yang diinginkan, salah satunya melakukan peremajaan kulit (skin rejuvenation) dan mengubah bentuk tubuh (conturing). Kini Skin Rejuvenation dan Body Conturing tengah di gemari di masyarakat.

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima Sindonews dari klinik spesialis kulit Bamed Skin Care, skin rejuvenation merupakan perawatan untuk mencegah, menghambat atau memperbaiki kulit yang sudah mulai berubah akibat bertambahnya usia.

Tak hanya itu, perawatan ini juga dapat mengembalikan keadaan kulit seperti muda. Kerusakan kulit dapat disebabkan oleh faktor penuaan dan paling banyak melibatkan sinar matahari.

"Skin rejuvenation dapat dicapai melalui berbagai cara, seperti panas dengan menggunakan perangkat radio frekuensi (RF), peremajaan kimiawi dengan menggunakan krim perawatan wajah maupun dengan chemical peeling, peremajaan mekanik dengan menggunakan microdermabrasi atau microneedling, peremajaan dengan suntikan berupa botox atau filler, peremajaan secara bedan dengan facelift atau mini facelif dan peremajaan dengan menggunakan sinar laser," papar spesialis kulit Bamed Skin Care, dr. Heru Nugraha, SpKK.

Menariknya, perawatan ini tidak memiliki syarat khusus dalam menjalaninya. Semua usia dewasa bisa memulai profram tersebut. Namun tetap harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan usia masing-masing individu.

Sedangkan Body Contouring, dapat dilakukan dengan liposuction dan pembedahan seperti body lift, breast lift, arm lift dan thigh lit. "Saat ini pasien banyak yang menggunakan liposuction. Cara ini memberikan hasil yang sangat baik, namun membutuhkan perawatan dan masa pemulihan yang tidak sebentar bagi pasien. Cara ini dapat memberikan hasil yang menetap," ujar dr. Sari Chairunnisa, SpKK.

Berbeda dengan skin rejuvenation, body contouring harus ditentukan oleh pilihan prosedur yang akan dilakukan. Pasien diharuskan dalam kondisi sehat fisik dan psikis. Program body contouring ini dapat dilakukan oleh individu dewasa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5346 seconds (0.1#10.140)