Muse Kuasai Puncak Tangga Album Inggris dan AS

Minggu, 21 Juni 2015 - 01:31 WIB
Muse Kuasai Puncak Tangga Album Inggris dan AS
Muse Kuasai Puncak Tangga Album Inggris dan AS
A A A
LONDON - 'Drones', album teranyar band rock asal Inggris, Muse benar-benar tengah berkibar, baik di Inggris maupun Amerika Serikat. Di negara asalnya, album ketujuh Muse tersebut berada dalam proses menuju puncak tangga album Inggris Raya (UK Albums Chart).

Sebagaimana dilansir laman NME, Sabtu (20/6) waktu setempat, Drones, yang dirilis pada 8 Juni lalu, mencatatkan rekor penjualan sebanyak 73.000 kopi pada minggu pertama di Inggris. Muse pun menjadi grup band kelima yang mampu mencapai UK Number One dalam karirnya.

Pertengahan pekan kemarin, situs Billboard sudah lebih dulu menegaskan bahwa Muse menduduki puncak tangga album Amerika Serikat (US Albums Chart) lewat album Drones. Itu untuk kali pertama, trio yang beranggotakan Matthew Bellamy, Christopher Wolstenholme, dan Dominic Howard berhasil nangkring di posisi puncak tangga album AS.

Pencapaian penjualan 84.000 kopi album selama pekan pertama di AS, membuat Muse menggeser band senegaranya, Florence and the Machine dari puncak tangga album AS. Album 'How Big, How Blue, How Beautiful' milik Florence and the Machine kini terlempar di posisi keempat.

Sementara itu, vokalis yang sekaligus gitaris Muse, Matt Bellamy mengungkapkan bahwa Drones merupakan album terbaik bandnya. "Itu bukanlah sesuatu yang bisa saya katakan untuk sementara waktu," ungkapnya, dikutip NME.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)