IJF 2015, Pesta Musisi Jazz Tanah Air

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:33 WIB
IJF 2015, Pesta Musisi Jazz Tanah Air
IJF 2015, Pesta Musisi Jazz Tanah Air
A A A
Penikmat musik jazz kembali dimanjakan dengan perhelatan Indonesian Jazz Festival (IJF ) 2015 yang berlangsung mulai hari ini dan 30 Agustus di Istora Senayan, Jakarta.

Panggung musik ini menjadi wadah unjuk gigi para musisi jazz Indonesia. Direktur Alba Production Adrian Bramantyo Musyanif mengatakan, IJF menjadi pestanya musisi Tanah Air. Tidak ada artis musik asing yang akan meramaikan festival tersebut. Dalam acara ini, pihaknya ingin menampilkan musisi Indonesia yang tidak kalah dengan musisi asing.

“Anggaplah (IJF) ini pestanya musisi Indonesia. Namun, kita berharap festival ini akan dikenal internasional. Kemarin sudah dapat info penggemar musik dari Malaysia dan Singapura akan datang,” kata Adrian di kawasan Ampera Raya, Jakarta, belum lama ini. “Mengapa kita hadirkan penampilan musisi lokal seluruhnya? Itu karena banyak artis internasional yang konser di Indonesia selalu ramai dan tiket sold out .

Sedangkan banyak juga musisi Indonesia yang berkualitas dan perlu diekspos,” ucapnya. Ada ratusan band yang akan mengisi lima panggung besar di Istora Senayan. Hari pertama (29/8) akan tampil nama-nama top di industri musik Indonesia. Antara lain Bubugiri, Soulvibe, Syahrani & Queenfireworks, grup vokal bentukan musisi Yovie Widianto, 5 Romeo, Eva Celia, Kunto Aji, dan Maliq & D’Essentials.

Sementara, penampilan musisi pada hari kedua, Minggu (30/8), yakni Mike Mohede, Titi DJ, Tesla Manaf, Isyana Sarasvati, Gamaliel Audrey Cantika (GAC) Oele Pattiselano, Be3, RAN, The Groove, Gugun Blueshelter, dan Yovie Widianto. Harga tiket untuk satu hari Rp200.000.

Hadirnya IJFini juga untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa jazz itu musik yang mudah dinikmati. Selama ini banyak yang menganggap jazz musik yang berat, padahal bisa dinikmati siapa saja. Hadirnya musisi jazz kenamaan Indonesia ini akan membuat masyarakat menjadi lebih tahu akan jazz. Seperti penyanyi jazz wanita, Syaharani.

Di industri musik namanya menjadi penyanyi dengan suara khas. Di ajang IJF tahun ini, Rani, sapaan akrabnya, siap menampilkan tembangtembang terbaik. “Aku berharap ke depannya akan terus ada lagi dan menjadi festival nomor satu karena sudah mengusung nama Indonesia,” ujarnya.

Thomasmanggalla /iman
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)