Tara Basro Bangga Berkulit Gelap

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 13:30 WIB
Tara Basro Bangga Berkulit Gelap
Tara Basro Bangga Berkulit Gelap
A A A
JAKARTA - Banyak perempuan mengira bahwa cantik identik dengan kulit yang putih. Tidak heran bahwa mereka melakukan berbagai perawatan dan menggunakan berbagai produk untuk memutihkan kulit. Namun, tidak demikian dengan Tara Basro. Aktris cantik ini justru merasa bangga memiliki kulit gelap.

Pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini yakin bahwa kecantikan tidak identik dengan warna kulit. Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang terpancar dari dalam diri.

“Kalau seseorang bisa menerima dirinya apa adanya dengan pikiran terbuka terhadap lingkungan, itu namanya cantik. Loving and caring, menurut saya, adalah kecantikan,” ungkap dia.

Tapi, itu tidak berarti bahwa merawat diri atau tubuh tidak penting. Perempuan yang cantik, menurut Tara, adalah perempuan yang tahu dan telaten merawat tubuhnya.

“Menjaga kecantikan secara fisik itu bukan karena ingin terlihat cantik, tapi karena perasaan yang didapat saat kita merawat diri,” kata dia.

Untuk menjaga dan merawat kecantikannya, dia rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Dengan demikian, dia tetap bisa memancarkan energi positif kapan pun dan di mana pun.

“Kalau untuk saya pribadi, saya menyempatkan diri untuk berolahraga, mengonsumsi nutrisi yang baik, dan tidur yang cukup,” imbuh dia.

Dia tidak ingin ikut apa yang dilakukan banyak perempuan lain, yaitu memutihkan kulit. Tara justru mensyukuri warna kulitnya yang gelap. “Sebenarnya, kulit saya, pada dasarnya, memang sudah gelap. Dan kalau kena sinar matahari dikit, langsung gampang hitam. Memang tidak ada niat untuk ngegelapin kulit. Ini warna kulitku sebenarnya,” tutur wanita cantik kelahiran Jakarta, 11 Juni 1990 ini.

Untuk merawat kulitnya, dia rajin menggunakan sunblock, baik untuk wajah maupun untuk tubuhnya. “Bukan karena saya takut hitam, tapi untuk menangkal efek buruk dari sinar UV,” kata salah satu pemain film Catatan Harian Si Boy ini.

Dia lebih memilih merawat diri dari dalam daripada mengandalkan riasan wajah semata. “Ibarat lukisan, kalau kanvasnya aja udah jelek, hasil lukisan juga enggak bakal bagus,” ujar Tara.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8249 seconds (0.1#10.140)