9 Cara Sederhana untuk Hilangkan Mata Panda

Rabu, 09 Desember 2015 - 06:25 WIB
9 Cara Sederhana untuk Hilangkan Mata Panda
9 Cara Sederhana untuk Hilangkan Mata Panda
A A A
JAKARTA - Mata panda atau lingkaran hitam di area mata menjadi salah satu yang kerap dikeluhkan para wanita. Pasalnya, mata panda sangat mengganggu penampilan. Bahkan, tak sedikit yang merasa kurang percaya diri karena mata panda.

Lingkaran hitam dibawah mata tidak hanya disebabkan oleh faktor kurang tidur. Faktor keturunan juga bisa menjadi salah satu penyebab lingkar mata menjadi hitam.

Hal ini biasa terjadi pada kulit yang tipis, seperti yang dimiliki oleh orang ‘Barat’. Kulit yang tipis menyebabkan pembuluh darah terlihat jelas.

Selain itu, kelebihan produksi melamin (pigmen) di area tersebut menyebabkan lingkar mata menjadi gelap.

Lantas bagaimana cara mengatasi mata panda? Berikut tipsnya dari buku beauty eyes Wardah:

1. Olahraga

Olahraga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi dan memompa oksigen ke dalam pembuluh darah sehingga melancarkan aliran darah. Ini sangat penting , karena lingkar hitam sering terjadi akibat kurang asupan oksigen di dalam pembuluh darah.

2. Vitamin

Vitamin merupakan zat besi, bisa menjadi sangat efektif untuk mencegah lingkar hitam, karena kekurangan zat besi sering menyebabkan lingkar gelap di abwah mata.

Pilih vitamin dalam bentuk cair untuk mengontrol kehilangan zat besi dan menyuntikkan asupan oksigen ke pembuluh darah.

3. Air

Air akan membersihkan racun di dalam tubuh yang dapat menyebabkan lingkar hitam. Pastikan untuk meminum cukup air.

4. Masker Mata

Masker mata mengandung vitamin C dan K bermanfaat untuk mengurangi lingkar gelap dan menghalangi produksi melamin (pigmen) untuk perempuan yang memiliki lingkar gelap akibat pigmentasi yang alami.

5. Tabir Surya dan Krim Mata

Tabir surya dan krim mata sangat penting untuk melindungi area di bawah mata dari paparan sinar matahari. Matahari menipiskan kulit bawah mata yang sudah tipis.

6. Kacamata

Kacamata membantu mengurangi penipisan kulit lebih lanjut akibat paparan sinar matahari. Dan mencegah penghitaman di area mata.

7. Tidur

Tidur merupakan cara yang paling efektif untuk mengurangi lingkar gelap pada mata. Sel-sel diperbaharui pada malam hari sehingga mengistirahatkan mata selama delapan jam merupakan suatu keharusan.

8. Mentimun Dingin

Mentimun dingin yang diletakkan diatas mata, berfungsi untuk mengecilkan dan menyusutkan lingkar mata serta mengencangkan jaringan kulit.

9. Teh Hitam

Teh Hitam mengandung asam tannic dan kafein yang bermanfaat untuk mengencangkan pembuluh darah dan mengurangi pembuluh darah hitam yang muncul pada kulit dibawah mata.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)