7 Hal yang Ternyata Didalamnya Mengandung Alkohol

Jum'at, 11 Desember 2015 - 05:25 WIB
7 Hal yang Ternyata...
7 Hal yang Ternyata Didalamnya Mengandung Alkohol
A A A
JAKARTA - Ada hal-hal tertentu yang kita konsumsi sehari-hari dan ternyata memiliki kandungan alkohol. Bisa saja ada beberapa yang Anda tidak tahu tentang hal itu, seperti dilansir dari situs indiatimes berikut.

1. Ekstrak Vanila

Ada alasan mengapa kami menempatkan hanya beberapa tetes ekstrak vanili di makanan penutup. Apakah Anda tahu bahwa di beberapa ekstrak vanili, tingkat alkoholnya mirip dengan yang ditemukan di vodka dan gin? Memiliki ABV tinggi dan sangat beralkohol.

ekstrak vanila

2. Hand sanitisers

Hand sanitisers yang mengandung alkohol, lebih efektif dalam membunuh mikroorganisme ketimbang sabun. Tingkat alkohol dalam hand sanitisers bervariasi antara 60% hingga 85%. Namun ada juga hand sanitisers yang bebas alkohol, tetapi mereka tidak seefektif yang berbasis alkohol.

3. Sirup Batuk

Obat batuk biasanya mengandung 10 sampai 40 persen alkohol. Oleh karena itu disarankan untuk mengambil dosis sesuai saran dokter.

4. Mouthwash

Obat kumur yang Anda gunakan setiap pagi memiliki kadar alkohol tinggi. Ini berisi 30% alkohol dan bisa membuat Anda mabuk jika Anda benar-benar menelan itu.

5. Cairan wiper

Cairan yang digunakan untuk menyeka kaca depan mobil mengandung alkohol dan beracun jika dikonsumsi.

6. Parfum dan cologne

Semua parfum dan cologne memiliki 50-90% alkohol. Gunakan ini dengan hati-hati karena mereka dapat menjadi racun jika dikonsumsi.

7. Protein bar

Didalamnya terdapat kandungan gula alkohol, yang berbeda dari alkohol biasa. Gula alkohol adalah jenis pemanis rendah kalori, dan juga umumnya ditemukan di es krim dan kue.

protein bar
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)