Grup Kpop Rajai Daftar 10 Besar Billboard Terbaru

Rabu, 06 Januari 2016 - 19:59 WIB
Grup Kpop Rajai Daftar 10 Besar Billboard Terbaru
Grup Kpop Rajai Daftar 10 Besar Billboard Terbaru
A A A
SEOUL - Tahun baru 2016 tampaknya bakal jadi invasi boy band beraliran Kpop ke seluruh dunia.

Karena faktanya, daftar peringkat 10 besar tangga lagu Billboard buat urusan album musik dari seluruh dunia pada awal tahun ini, enam diantaranya diduduki oleh para musisi asal Korea Selatan!

Seperti dilansir dari situs allkpop, Bangtan Boys alias BTS malah justru memuncaki daftar album dunia Billboard pada awal tahun baru 2016.

BTS mengisi peringkat teratas lewat album paling akhir mereka yang berjudul The Most Beautiful Moment in Life Pt.2.

Perlu diketahui, album ini sudah berada di peringkat pertama selama lima pekan beruntun.

Ya, itu terjadi sejak pekan pertama debut album tersebut pada 19 Desember 2015. Kemudian berlanjut pada pekan-pekan seterusnya, yaitu 26 Desember, 2 Januari, 9 Januari hingga 16 Januari.

Dan merupakan kali kedua BTS menduduki posisi teratas album dunia Billboard.

Menurut Billboard sendiri ini merupakan sebuah catatan rekor. Karena untuk pertama kalinya, sebuah album Kpop mampu menduduki peringkat 1 daftar album dunia mereka lebih dari sekali.

Bukan hanya itu, dua album BTS sebelumnya yakni The Most Beautiful Moment in Life Pt.1 pernah menohok dalam daftar album dunia Billboard hingga peringkat 4. Sedang album Dark&Wild sempat berada di urutan ke-7.

Kalau mau menengok sedikit ke belakang daftar album dunia terbaru Billboard. Album debut grup iKON yang berjudul Welcome Back, secara impresif melejit ke peringkat 2, posisinya melonjak dari urutan 13 pekan lalu.

Sementara album Boys Be dari Seventeen menduduki peringkat 5, kemudian EXO dengan Sing For You berada di posisi 8.

Adapun dalam daftar World Digital Songs pekan ini, musisi Korea Selatan lainnya, Psy, dengan lagu Daddy, masih bertahan di urutan 2. Dia berada di bawah Somewhere Over The Rainbow lantunan Israel "IZ" Kamakawiwo'Ole.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)
pixels