Tips Agar Tetap Rileks di Kantor

Jum'at, 22 Januari 2016 - 17:30 WIB
Tips Agar Tetap Rileks di Kantor
Tips Agar Tetap Rileks di Kantor
A A A
JAKARTA - Padatnya jadwal pekerjaan membuat sejumlah orang merasa lelah. Apalagi mereka yang bekerja duduk lama, membuat punggung terasa sakit dan sakit kepala.

Parahnya, jika keadaan ini dibiarkan memicu berbagai masalah kesehatan yang serius. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan selama lima menit setiap jam. Berikut ulasannya yang dilansir dari Indiatimes.

1. Berjalan sejenak
Akibat duduk terlalu lama menyebabkan berbagai masalah. Seperti sakit di bagian punggung dan leher, hingga sirkulasi darah yang tidak lancar. Untuk mengatasinya, Anda bisa berjalan-jalan sejenak di kantor.

2. Melakukan peregangan
Lakukan beberapa peregangan kecil untuk melemaskan pundak, punggung dan leher yang kaku. Seperti menggerakkan pundak ke depan dan kebelakang dan memutar leher.

3. Minum air
Tekanan pekerjaan dan padatnya jadwal membuat kinerja otak menurun dan dehidrasi. Air bisa meningkatkan kinerja otak dan memberi Anda lebih banyak energi.

4. Pejamkan mata
Memandang layar komputer terus menerus menyebabkan mata menjadi lelah. Agar rileks, Anda bisa memejamkan mata selama beberapa menit.

5. Ngobrol dengan teman
Berbincang dan tertawa bersama teman bisa menghilangkan stres dan mengembalikan semangat. Anda pun bisa memilih topik menarik.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8787 seconds (0.1#10.140)
pixels