Resep Koktil Klasik, Lime Moscow Mule

Minggu, 28 Februari 2016 - 17:15 WIB
Resep Koktil Klasik, Lime Moscow Mule
Resep Koktil Klasik, Lime Moscow Mule
A A A
SYDNEY - Waktunya It’s Five O’Clock Somewhere.

Ya, masyarakat di Amerika Serikat punya kebiasaan yang cukup unik. Karena tepat pada pukul 17:00 sore hari, biasanya mereka beristiharat sejenak dari aktivitas sambil menikmati minuman.

Tidak hanya sekedar minum teh, kopi, jus, mocktail dan lain sebagainya. Namun sering juga mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, tapi dalam taraf ringan, misalnya bir dan koktil (cocktail).

Nah berikut ini, kami berusaha menyajikan salah satu resep koktil yang digemari di sana kala menikmati momen sore hari bersama sahabat atau rekan sekantor.
Minuman koktil yang bahan-bahannya amat mudah didapat ini bernama Lime Moscow Mule, seperti dilansir dari situs taste.com.au.

Waktu mempersiapkan: 20 menit
Jumlah bahan: 6
Tingkat kesulitan: EASY
Jumlah yang bisa disajikan dari setiap pembuatan resep ini: 12 porsi
Rataan rating member situs taste.com.au: bintang 5 dari 5 bintang

Bahan-bahan:
8 buah jeruk limau/nipis
3 cangkir vodka
1/2 cangkir daun mint, robek-robek sesuai selera

1/4 cangkir sirup gula
4 cangkir es batu (dipecah dalam potongan sesuai selera)
2 liter bir jahe, dingin

Cara membuat:

Langkah 1

Campur dan buat jus dari 5 buah jeruk limau dan potong sisa 3 limau. Kombinasikan vodka, 3/4 cangkir air jeruk limau, cincangan jeruk limau, mint dan sirup gula dalam kendi besar.

Langkah 2
Bagi potongan es batu sesuai selera dan campuran di atas di antara 12 gelas tinggi. Baru setelah itu diselesaikan dengan tambahan bir jahe. Sajikan segera.

Catatan:
Bagi Anda yang ingin membuat sendiri sirup gulanya. Gabungkan 1 1/2 cangkir gula kastor dan 1 1/2 cangkir air dalam panci di atas api sedang panas, aduk, selama 5 menit atau sampai gula larut Meningkatkan panas ke tinggi, didihkan. Tuang ke dalam kendi. Dinginkan sampai dingin. Anda bisa membuat 2 cangkir dari pembuatan satu porsi sirup gula ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2403 seconds (0.1#10.140)