Menikmati Sensasi Kesegaran Barramundi dan Saus Buah Naga

Sabtu, 05 Maret 2016 - 07:10 WIB
Menikmati Sensasi Kesegaran Barramundi dan Saus Buah Naga
Menikmati Sensasi Kesegaran Barramundi dan Saus Buah Naga
A A A
YOGYAKARTA - Terinspirasi pola makan hidup sehat, kali ini Royal Ambarrukmo Yogyakarta mengusung menu healthy food. Dengan ikan dan sayuran sebagai bahan dasar. Adapun ikan Barramundi dipilih menjadi salah satu menu utamanya. Yang kemudian kesegarannya dipadukan dengan saus buah naga.

Sous Chef Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) Rudi Ahmad menyampaikan, usai mengusung menu tradisional berupa ikan kerapu masak bambu pada bulan sebelumnya, pada Februari 2016 ini pihaknya berupaya mengangkat healthy food dalam Barramundi and Scallop Dragon Sauce. Dengan harapan untuk mengedukasi penikmat kuliner pula terutama mengenai makanan yang memiliki kandungan maupun nutrisi yang bagus untuk kesehatan manusia.

"Ikan Barramundi sejenis ikan kakap yang terdiri dua macam yakni ikan kakap merah dan putih. (Menu yang disajikan pilih ikan) Barramundi putih yang hidup di air laut dengan kedalaman tertentu. Ikan ini memiliki protein (yang bagus) bagi perkembangan anak-anak, omega tinggi hampir sama dengan ikan salmon," ujar Rudi kepada wartawan di Yogyakarta belum lama ini.

Menu ikan tersebut, menurutnya tidak hanya bisa mengenyangkan perut penikmatnya, tetapi juga bagus dikonsumsi untuk masa pertumbuhan anak-anak. Di sisi lain, kandungan serat yang terdapat dalam sayuran seperti bayam dan tomat juga bagus untuk diet.

Tidak ketinggalan timun Jepang yang digunakan di dalamnya juga bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi, melancarkan buang air besar, hingga menetralisir lemak dalam tubuh.

Sementara buah naga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dipadukan dengan sari atau kaldu ikan, buah berwarna ungu ini lantas diolah menjadi saus.

"Barramundi yang dimasak dengan cara grill ini dikombinasikan dengan kerang putih atau scallop, yang memiliki tekstur kenyal dan protein tinggi, tapi memiliki kandungan kolesterol (yang cukup) tinggi, sehingga digunakan lemon untuk menetralisir itu," jelasnya.

Sementara itu Public Relations Manager RAY Candid Erdiata menambahkan, hidangan tersebut belum lengkap tanpa kehadiran menu penutup yang menggugah selera. Yang kali ini pihaknya mengangkat Black Noir Roll.

Cake cokelat gulung yang berisi krim keju dan ceri hitam di dalamnya ini ditawarkan seharga Rp 35.000,- nett per porsi. Sedangkan untuk menu Barramundi and Scallop Dragon Sauce ditawarkan seharga Rp 150.000,- nett.

Di sisi lain, promo yang tidak kalah menarik yakni Gerobak Food Festival yang hadir pada bulan Januari sampai Maret 2016. Berlokasi di area kolam renang dan outdoor restaurant, tamu dapat menikmati sepuasnya makanan tradisional yang disajikan diatas gerobak dengan diiringi alunan live music.

Adapun sajian istiwewa di Gerobak Food Festival ini adalah ketoprak, gado-gado, pempek, martabak, bakso, plecing kangkung, siomay, aneka es, aneka gorengan dan kue leker.

Semua hidangan ini dapat dinikmati dengan harga Rp 125.000,- net per orang. Promo ini berlaku hanya di akhir pekan setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 18.00-22.00 WIB.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)