Dead Vertical Bicara Kehidupan Nyata di Angkasa Misteri

Minggu, 06 Maret 2016 - 17:32 WIB
Dead Vertical Bicara Kehidupan Nyata di Angkasa Misteri
Dead Vertical Bicara Kehidupan Nyata di Angkasa Misteri
A A A
JAKARTA - Trio grindcore asal Jakarta Timur, Dead Vertical akhirnya kembali merilis full album, dan 1 Maret 2016 di-launching di Joglo Beer, Jakarta Selatan. Band yang beranggotakan Boy (gitar/vokal), Bonny (bas) dan Arya (drum) ini memberi titel "Angkasa Misteri" pada album baru atau full album keempatnya.

Tentu bukan tanpa alasan Dead Vertical memilih Angkasa Misteri sebagai tema di album yang distribusinya hingga tingkat Asia ini. "Angkasa Misteri, karena tema di album ini menceritakan banyak kejadian tak terduga di kehidupan, enggak ada yang bisa menebak apa yang bakalan terjadi," ungkap sang frontman, Boy kepada SINDOnews, Minggu (6/3).

Sebanyak 11 track (10 lagu dan 1 intro) di dalam album yang diproduseri Three Sixty Music ini secara garis besar bercerita tentang kehidupan nyata, bukan seperti album sebelumnya yang lebih banyak membahas tentang sejarah atau seputar Perang Dunia II.

"Lirik (di album Angkasa Misteri) tentang realita kehidupan, kayak kekerasan, rumah tangga yang kacau, salah pergaulan, impitan ekonomi, depresi keadaan, dan tentang anak yang membuat kita tetap bertahan hidup," terang Boy yang juga berperan sebagai penulis lirik.

Dengan proses penggarapan yang memakan waktu hingga dua tahun, Angkasa Misteri mempunyai keistimewaan tersendiri dibanding album-album sebelumnya. "Warna musiknya lebih variatif dan temanya tentang kejadian nyata kehidupan seseorang. Sementara cover album memiliki makna malaikat yang selalu mengikuti kehidupan kita ke mana dan di mana saja," jelas pria yang memiliki wirausaha clothing baju band Grindblast.

Sementara itu, track berjudul "Tunggal Bertarung" menjadi lagu yang paling diandalkan oleh personel Dead Vertical. Pasalnya, amarahnya paling menonjol dalam lagu tersebut. Selain itu, "Broken" juga menjadi lagu yang mereka jagokan.

Selain Angkasa Misteri, sejak kali pertama berdiri pada 22 November 2001, Dead Vertical sudah terlebih dahulu meluncurkan tiga full album yakni Fenomena Akhir Zaman (2004), Infecting The World (2008) dan Perang Neraka Bumi (2011), serta satu mini album bertajuk Global Madness (2006).

Cover Album Angkasa Misteri
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0173 seconds (0.1#10.140)