Ini Kegunaan dari Baking Soda, Ramuan Magis Kecantikan

Senin, 14 Maret 2016 - 07:07 WIB
Ini Kegunaan dari Baking Soda, Ramuan Magis Kecantikan
Ini Kegunaan dari Baking Soda, Ramuan Magis Kecantikan
A A A
JAKARTA - Baking soda telah digunakan sebagai obat rumah untuk sejumlah masalah kecantikan sejak zaman dahulu.

"Baking soda yang mudah tersedia di semua dapur adalah zat basa yang punya komposisi kristal memiliki antibakteri, antijamur, antiseptik dan anti inflamasi.
Salah satunya dapat digunakan sebagai pencuci muka, masker, ia bekerja sebagai exfoliator, menenangkan kulit yang terbakar matahari, menghilangkan sel-sel mati dan juga membantu dalam pemutihan kulit," kata penata rias terkenal Meenakshi Dutt seperti dilansir dari TNN.

"Bila Anda tidak punya banyak waktu untuk pergi untuk perawatan wajah, coba baking soda. Untuk hasil terbaik campuran dengan jus lemon dan oleskan pada wajah Anda. Cobalah sebagai sampo kering sebelum tidur," tutur penata rias guneet Virdi.

Jyoti Pandey, make-up kecantikan artist dari Geetanjali Salon mengatakan, "Baking soda tidak hanya digunakan untuk tujuan memasak, juga digunakan sebagai ramuan kecantikan. Ini sangat baik untuk menghapus kusam dari kulit dan kegelapan dari ketiak, siku, lutut . Campurkan 1 sendok baking soda dengan jumlah yang sama dari jus lemon dan membuat pasta tebal. Oleskan pasta merata pada daerah gelap dan biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, bersihkan dengan air suam-suam kuku."

Solusi Kulit pecah-pecah
Gunakan baking soda untuk membersihkan kulit Anda. Pertama, cuci muka, dan membuat pasta dari air dan baking soda. Oleskan pada noda yang ada. Setelah pasta telah kering, bersihkan dengan air hangat.

Deodoran alami
Dalam kasus Anda mencari deodoran alami tanpa risiko aluminium, Anda dapat beralih ke pantry atau dapur Anda. Anda dapat memanfaatkan baking soda dicampur dengan air untuk mengusir bau.

Menyegarkan tangan Anda
Untuk mengusir bau dari tangan, termasuk 3 sdt baking soda dan 1 sdm air ke piring. Aduk rata dan menerapkannya di tangan Anda. Gosok dan bersihkan.

Pemutih Gigi
Baking soda dapat membantu memutihkan gigi dan menjaga mereka bersih dan sehat. Campur 1/4 cangkir baking soda dengan jus lemon dari setengah lemon. Gunakan Q-tip atau bola kapas untuk menerapkan campuran ke gigi Anda dan menunggu 45 detik sebelum menggosok gigi.

Sebagai obat kumur
Campurkan 1 sdt baking soda dalam segelas air. Aduk menggunakan sendok. Berkumur selama beberapa detik, Anda akan ditinggalkan dengan napas baru dan mulut bersih!

Usir komedo
Buatlah pasta dengan menambahkan satu sendok air di baking soda dan menerapkannya di sekitar zona blackhead (komedo) di wajah Anda selama 10 menit. Cuci dengan air hangat.

Sebagai sampo kering
Ambil beberapa baking soda dan gosokkan pada kulit kepala Anda untuk menyingkirkan sifat minyak dari rambut Anda. Melakukan ini akan tampak luar biasa terutama ketika Anda tidak mencuci rambut Anda selama 2-3 hari.

Sebagai pembersih sikat rambut
Tambahkan satu sendok makan baking soda ke dalam cangkir air segar dan rendam sikat selama 20 menit. Cuci sikat rambut Anda di air mengalir dan itu akan keluar bersih berkilau.

Mandi Detox
Sebuah baking soda mandi detox dengan air hangat bakal mengusir racun dari tubuh untuk membantu menenangkan iritasi kulit dan dukungan tingkat magnesium. Untuk memudahkan kulit musim dingin gatal, cobalah mandi detox ini.

Larutkan empat cangkir (non alumunium) baking soda dalam ukuran bak standar sarat dengan air panas sesuai kekuatan tubuh Anda. Tinggal berendam di bak mandi sampai tubuh telah didinginkan, yang akan memakan waktu sekitar 45 menit, dan hanya gunakan handuk kering – tidak dibilas.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3432 seconds (0.1#10.140)