4 Trik Bersihkan Wajah Ala Konsultan Perawatan Kulit Hollywood

Kamis, 17 Maret 2016 - 01:01 WIB
4 Trik Bersihkan Wajah...
4 Trik Bersihkan Wajah Ala Konsultan Perawatan Kulit Hollywood
A A A
LOS ANGELES - Membersihkan wajah nampaknya sederhana. Anda hanya perlu untuk menggunakan sabun dan air bersama-sama, membasuh wajah Anda, kemudian mengeringkannya dengan handuk.

Namun ternyata itu adalah langkah yang salah. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara membersihkan wajah yang benar, berikut tips dari seorang konsultan perawatan kulit, Diana Gregory yang dikutip dari Eonline.

Pastikan untuk Makeup Anda Telah Terhapus Sempurna
“Banyak makeup yang mengandung mineral di dalamnya, yang membuat mereka sulit untuk terangkat dari kulit wajah meskipun Anda sudah menghapusnya. Ini juga berlaku untuk sunblock yang mengandung zinc. Hal terbaik untuk dilakukan adalah memulai dengan menyapu wajah dengan kapas untuk mendapatkan lapisan atas terangkat, kemudian gunakan cairan pembersih muka. Dan lebih baik jika Anda menggunakan milk cleanser setelahnya” jelas Diana.

Jangan Mencuci Wajah Anda dengan Air Panas
“Menggunakan air dingin terbukti lebih baik untuk kulit dan rambut, karena air panas dapat membuat rambut dan wajar mengering dan rusak. Apapun kondisinya, Anda harus selalu mencuci muka dengan air dingin. Namun air pada suhu ruangan juga baik untuk menjaga integritas kulit. Ini penting bukan hanya untuk kulit kering, tetapi juga kulit berjerawat. Penggunaan air panas akan mengobarkan jaringan kulit di sekitar jerawat dan bahkan membuat mereka lebih buruk”.

Jangan Menggunakan Pembersih Wajah yang Lebih Keras
Diana menjelaskan, “Orang-orang selalu berpikir bahwa mereka perlu untuk mendapatkan kulit yang benar-benar bersih dan caranya adalah dengan menggunakan pembersih dengan kadar alkohol yang lebih keras. Namun hal ini justru benar-benar dapat menyebabkan lebih banyak jerawat. Dengan menggunakan milk cleanser atau oil cleanser adalah solusi sangat ideal untuk menjaga integritas kulit”.

Jangan Mengeringkan Wajah dengan Handuk
“Handuk adalah tempat berkembang biak bagi bakteri Jika Anda rentan terhadap jerawat atau memiliki kulit sensitif, menggunakan handuk kering di wajah Anda dapat menyebarkan tumbuhnya bakteri dan membuat hal-hal buruk terjadi. Lebih baik mengipas wajah dengan tangan Anda dan kemudian mengaplikasikan serum ke kulit wajah yang lembab” pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3415 seconds (0.1#10.140)