A4 Waist Challenge Dinilai Tak Sehat buat Wanita

Selasa, 22 Maret 2016 - 03:01 WIB
A4 Waist Challenge Dinilai...
A4 Waist Challenge Dinilai Tak Sehat buat Wanita
A A A
BEIJING - Tantangan untuk melihat seberapa kecil ukuran pinggang para wanita kembali hadir. Dengan nama A4 Waist Challenge, tantangan ini mengajak para wanita untuk berfoto di balik sehelai kertas putih ukuran A4.

Foto tersebut nantinya akan menjadi pembanding lebar pinggang wanita dengan lebar kertas tersebut. Tantangan yang dimulai pada bulan Februari lalu di situs blogging China, Weibo, ini hampir diikuti seluruh wanita di bebera negara.

Sayangnya, tantangan ini dinilai tak sehat. Menurut psikolog di Cincinnati Psychotherapy Institute, Dr Ann Kearney-Cooke mengungkapkan, bahwa tantangan tersebut menunjukkan image tubuh yang tidak sehat bagi para wanita.

"Ini sama seperti kepercayaan dirimu diukur dari satu bagian tubuh dan ukuran pinggangmu. Kepercayaan diri di usia dewasa seharusnya lebih kepada mengembangkan kekuatan di dari dalam dirimu," papar Ann yang dilansir dari Today.

Ann menjelaskan, tidak semua wanita muda bisa memiliki pinggang yang ramping seperti kertas. Pasalnya, wanita memiliki hormon dan bentuk tubuh alami.

"Sebagian besar (wanita) tak bisa memiliki itu dan mereka merasa buruk terhadap diri sendiri. Tantangan ini juga bisa menyebabkan para wanita memiliki kebiasaan yang berbahaya," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)