Ini 4 Keunggulan Medical Tourism Sahid Sahirman Memorial Hospital

Rabu, 30 Maret 2016 - 05:25 WIB
Ini 4 Keunggulan Medical Tourism Sahid Sahirman Memorial Hospital
Ini 4 Keunggulan Medical Tourism Sahid Sahirman Memorial Hospital
A A A
JAKARTA - Sekjen Perhimpunan Fertilitas In Vitro Indonesia (PERFITRI) sekaligus Founder SMART IVF, Dr. dr. Budi Wiwieko, SpOG (K) mengungkapkan, ada empat hal keunggulan yang dihadirkan oleh program medical tourism Sahid Sahirman Memorial Hospital (SSMH).

"Ada empat hal yang menjadi keunggulan SSMH. Pertama menjadi pusat reservasi reproduksi. Ditempat ini pasien bisa menyimpan beku sperma, sel telur dan embrio. Tentunya dengan cost yang available," papar Budi Wiweko saat jumpa pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Sahid Sahirman Memorial Hospital juga dikembangkan menjadi pusat diagnostik genetik bayi tabung. Prosedur ini dilakukan dengan cara genetik screening.

"Jadi untuk pasangan muda-mudi, yang ingin memiliki anak laki-laki, bisa. Karena di anak kedua bisa memilih jenis kelamin. Genetik screening ini juga mampu mendeteksi penyakit yang dibawa seperti penyakit thalasemia," tambahnya.

Selain itu, SSMH juga menghadirkan non infeksi diagnostik dengan ultrasonografi. Budi Wiweko menjelaskan, ultrasonografi bisa digunakan untuk mendeteksi kesuburan, masalah gangguan haid dan bagus atau tidaknya sel telur.

Terakhir, program unggulan SSMH adalah minimally invasive surgery. "Kita bisa melakukan pembedahan untuk kista, miom dengan sedikit atau minim luka," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director PT. Sahid Sahirman Memorial Hospital Jakarta, dr. Bernard Sidharta mengatakan, harga yang ditawarkan SSMH untuk setiap pelayanannya cukup terjangkau.

"Kita bisa pastikan harganya nggak selisih jauh dari center yang sudah ada sekarang. Namun kelebihannya, kami ada pariwisata tadi," kata dia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)