5 Pantangan buat Anda yang Memiliki Kulit Sensitif

Senin, 18 April 2016 - 07:01 WIB
5 Pantangan buat Anda yang Memiliki Kulit Sensitif
5 Pantangan buat Anda yang Memiliki Kulit Sensitif
A A A
LOS ANGELES - Memiliki kulit yang sehat dan terbebas dari masalah kulit merupakan idaman banyak orang. Sayangnya, sebagian orang, khususnya wanita memiliki kulit sensitif.

Akibatnya, banyak yang mengalami masalah kulit seperti alergi hingga iritasi. Dengan begitu, hal ini bisa mengurangi penampilan dan kepercayaan diri seseorang.

Untuk itu, pastikan Anda memperhatikan kondisi kulit. Pastikan, kulit sensitif mendapatkan kebutuhan yang sesuai.

Jangan lupa, hindari juga pantangan yang bisa memperparah keadaan kulit Anda. Berikut ulasannya yang dilansir dari Simple Most.

1. Tidak membersihkan wajah
Dermatologis, Joel Schlessinger menjelaskan, bahwa tidur dengan make up bisa menyumbat pori-pori, jerawat, breakouts, iritasi dan membuat tekstur kulit menjadi kasar.

"Hal yang paling membahayakan lainnya adalah kulit wajah jadi cepat kusam, tua, dan terpapar bakteri," papar Joel Schlessinger.

2. Tidak mengonsumsi gula berlebihan
"Diet yang buruk, terutama kandungan gula terlalu tinggi, bisa berdampak buruk pada kulit baik dari dalam dan permukaan. Molekul gula akan menempel pada kolagen dan elastin protein kulit. Akibatnya, terjadi inflamasi dan kolagen terlerai," kata dia.

3. Tidak melakukan eksosfiliasi berlebihan
Founder dari Osmosis Pur Medical Skincare, Dr Ben Johnson, MD, mengatakan, bahwa menggosok kulit atau eksofiliasi bisa membuat kulit menjadi cepat menua. Tidak hanya menua, kulit juga akan menjadi lebih tipis, mengalami iritasi dan jerawat.

"Kulit sensitif sebaiknya lakukan satu atau dua kali dalam satu pekan untuk melakukan scrubbing," ujar Dr Johnson.

4. Tidak lupa menggunakan tabir surya
Pastikan setiap Anda beraktifitas di luar rumah untuk menggunakan tabir surya. Cara ini dipercaya bisa menjadi perlindungan yang tepat untuk kulit.

"Setiap kulit terpapar sinar matahari, maka kulit bekerja lebih keras untuk memberikan perlindungan alamiah. Kondisi ini bisa berujung kulit jadi lebih lemas, penuaan dini, dan keriput," jelas Schleissinger.

5. Tidak menggunakan produk beraroma
Penelitian yang dilakukan oleh University of West Georgia menunjukkan, bahwa produk perawatan kulit beraroma atau mengandung wewangian bisa menyebabkan iritasi sebesar 30 persen.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9607 seconds (0.1#10.140)