Tips Memilih Produk Pembersih Wajah yang Wajib Dimiliki Wanita

Sabtu, 23 April 2016 - 05:01 WIB
Tips Memilih Produk Pembersih Wajah yang Wajib Dimiliki Wanita
Tips Memilih Produk Pembersih Wajah yang Wajib Dimiliki Wanita
A A A
JAKARTA - Membersihkan wajah merupakah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan. Pasalnya, cara ini bisa membantu Anda, khususnya yang kerap menggunakan make up untuk terhindar dari masalah kulit. Mulai dari komedo hingga jerawat.

Beauty specialist The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan menjelaskan, cara membersihkan wajah bisa menentukan bagaimana kondisi kulit seseorang. Oleh karena itu, agar tetap sehat, pastikan Anda membersihkan wajah dengan tepat.

"Cara membersihkan wajah itu sangat menentukan kondisi kulit wajah kita. Kalau proses pembersihan wajah dilakukan dengan cara yang tidak tepat, maka kotoran justru akan semakin menumpuk dan menyebabkan berbagai permasalahan kulit wajah," papar Iman dalam acara beauty class di Gedung Sindo, Jakarta, baru-baru ini.

Namun, dalam membersihkan wajah ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya, menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit.

Selain itu, dalam membersihkan wajah, wanita yang kerap menggunakan make up wajib memiliki tiga produk pembersih, yaitu facial wash, cream cleanser dan toner.

"Pertama, pakai cream cleanser dan pijat wajah agar seluruh kotorannya keluar. Setelah itu, baru cuci wajah dengan facial wash, kemudian dilanjutkan dengan pemakaian toner," ujarnya.

Sementara, jika setiap hari hanya menggunakan pelembap, cukup menggunakan facial wash dan toner.

"Kalau itu bersihkan dengan facial wash saja cukup, tapi dilanjutkan dengan toner untuk menghilangkan residu dari sabunnya," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)
pixels