5 Tips Aplikasi Jenis Multi Masker Sesuai Area Wajah

Minggu, 01 Mei 2016 - 11:15 WIB
5 Tips Aplikasi Jenis Multi Masker Sesuai Area Wajah
5 Tips Aplikasi Jenis Multi Masker Sesuai Area Wajah
A A A
LONDON - Masker dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Kini, pemakaian lima masker sekaligus tengah menjadi tren. Masker ini merupakan gabungan dari tanah liat, ginseng dan madu manuka.

Dalam satu pemakaian, didagu akan diaplikasikan berwarna biru, dahu berwarna hijau, pipi berwarna putih, hidung berwarna hitam dan rahang berwarna kemerahan.

Selain itu, masker ini juga bisa melengkapi nutrisi di wajah. Berikut tips mengaplikasikan jenis masker sesuai dengan bagian wajah yang dilansir dari Daily Mail.

1. Area mata
Karena kulit yang tipis, sensitif dan banyak keluhan masalah kulit, area di sekitar mata membutuhkan masker khusus. Guna melembabkan kulit, Anda bisa mengaplikasikan vitamin A Retinol Derivatif.

2. Kulit lelah
Biji kopi dan mentimun dipercaya bisa membantu menyegarkan kulit yang lelah. Agar hasil maksimal, Anda bisa aplikasikan jamur Hoelen yang berfungsi menenangkan dan mengurangi peradangan.

3. Anti aging
20 persen kandungan tahan liat dalam masker tanah liat diklaim bisa melindungi kulit dari penuaan. Sementara, untuk merangsang dan mengaktifkan metabolisme kulit, Anda bisa menambahkan ginseng. Tak hanya itu, campuran tersebut juga bisa melindungi dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan pada kulit.

4. T-zone
T-zone merupakan bagian wajah yang paling berminyak. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker dari rumput laut hitam. Rumput laut hitam akan bekerja mengontrol minyak berlebih dan mengeluarkan kotoran.

Kandungan ganggang coklat dalam rumput laut hitam juga memiliki antioksidan yang tinggi untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Pipi
Paparan sinar matahari secara terus menerus membuat pipi membutuhkan asupan vitamin C. Agar pipi tetap kenyal dan halus, Anda bisa aplikasikan masker dengan hypo-allergenic yang mengandung hyaluronic (HA).
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2591 seconds (0.1#10.140)