Pentingnya Menjaga Kebutuhan Cairan Saat Puasa

Kamis, 02 Juni 2016 - 08:20 WIB
Pentingnya Menjaga Kebutuhan Cairan Saat Puasa
Pentingnya Menjaga Kebutuhan Cairan Saat Puasa
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan. Mulai dari mempersiapkan berbagai macam menu berbuka puasa, sahur hingga jadwal buka puasa bersama.

Namun, selain itu semua pastikan Anda juga menjaga stamina tubuh. Apalagi saat ini cuaca mudah berubah. Menjaga stamina tubuh pun bisa dilakukan dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Cara ini pun dipercaya bisa menjaga tubuh tetap berenergi dan terhindar dari dehidrasi.

Oleh karena itu, di saat sahur dan berbuka puasa pastikan asupan cairan Anda tercukupi. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews, Nu Oceana, minuman sea salt lemonade bisa menjadi alternatif minuman untuk menjaga cairan tubuh saat berpuasa.

Pasalnya, kandungan sea salt di dalamnya bisa menjaga keseimbangan cairan tubuh dan ekstrak lemonnya akan memberikan kesegaran alami bagi tubuh saat sahur dan berbuka puasa.

Kandungan keduanya pun bermanfaat menambah daya tahan tubuh sehingga tetap semangat menjalani puasa, aktivitas sehari-hari tetap optimal dan produktivitas tetap terjaga.

Meski demikian, pastikan Anda mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Pastikan asupan makanan dan minuman yang bergizi didapat saat sahur dan berbuka puasa.

Selain itu, imbangi juga dengan istirahat yang cukup agar energi yang terpakai untuk melakukan aktivitas sepanjang hari saat berpuasa, dapat segera tergantikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)
pixels