4 Cara Mudah Mencegah Flu

Selasa, 26 Juli 2016 - 09:26 WIB
4 Cara Mudah Mencegah Flu
4 Cara Mudah Mencegah Flu
A A A
NEW YORK - Hujan kembali mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya menyebabkan banjir dan longsor di berbagai wilayah, hujan yang turun secara terus menerus juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, flu salah satunya.

Agar terhindar dari penyakit flu, pastikan Anda selalu menjaga kesehatan. Berikut lima tips sederhana mencegah flu yang dilansir dari Huffington Post.

1. Mengonsumsi Teh Hangat
Mengonsumsi teh hangat saat udara dingin dipercaya bisa mencegah terserang flu. Uap yang dihasilkan teh hangat membantu merangsang kesehatan silia atau bulu-bulu halus di hidung. Spesialis komunikasi Aldance Skincare, Jenna Gagnon mengatakan, silia yang sehat membuat tubuh jauh dari bakteri yang memicu sakit.

2. Mengonsumsi Vitamin D
Spesialis gizi bersertifikat, Scoot Schreiber menjelaskan, bahwa bukan vitamin C yang menjaga kekebalan tubuh. Penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa vitamin D berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh.

3. Banyak Minum
"Tubuh yang kurang cairan akan membuat Anda lebih rentan tertular virus flu," ujar direktur medis Cassena Care, Dr Joel Blass.

4. Menggunakan Pakaian Tepat
Dr Blass menjelaskan, bahwa menggunakan pakaian yang tepat sesuai suhu lingkungan bisa mencegah seseorang dari flu. "Jika sedang dingin, gunakanlah pakaian yang hangat," jelas Blass.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0313 seconds (0.1#10.140)