Tips Makan Sehat di Restoran

Sabtu, 30 Juli 2016 - 07:26 WIB
Tips Makan Sehat di Restoran
Tips Makan Sehat di Restoran
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian yang dilakukan Parelman School of Medicine University of Pennsylvania menunjukkan, bahwa memesan makanan 1 jam atau 60 menit sebelum jam makan siang atau malam bisa mengurangi kemungkinan untuk mengonsumsi makanan berlemak.

Hal tersebut pun diungkapkan seorang peneliti postdoctoral di Penn Center for Health Incentives and Behavioral Economics, Eric M. VanEpps, PhD berdasarkan hasil penelitian dari Perelman School of Medicine University of Pennsylvania dan Carnegie Mellon University.

Dilansir dari Yahoo News, hasil penelitian itu pun menunjukkan, bahwa sebanyak 885 mahasiswa dan karyawan cenderung memilih hidangan yang tinggi kalori ketika hanya memiliki sedikit waktu untuk memesan makanan.

Sementara ahli gizi selebriti di Los Angeles, Shira Lenchewski, MS, RD mengungkapkan, bahwa mereka yang memiliki waktu lebih lama untuk memikirkan makanan apa yang akan dipesan, umumnya lebih sadar pada tujuan kesehatan jangka panjang dibandingkan yang hanya punya sedikit waktu untuk memesan makanan.

Contohnya, saat seseorang berada pada restoran atau kantin sedang penuh, akan lebih cenderung memesan makanan hanya nafsu semata. Seperti olahan daging penuh lemak yang menggugah selera. Nah agar tetap sehat, Shira pun menyarankan agar membeli menu online restoran sebelum menuju restoran. Cara ini pun diklaim bisa menekan nafsu semata.

"Selain itu, hindari memesan makanan saat perut sangat lapar. Sebab hampir mustahil untuk membedakan mana makanan yang layak makan dan tidak. Jadi, isi perut Anda dahulu dengan sedikit camilan sehat seperti kacang-kacangan sebelum memesan makanan," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)