Langkah Membuat Telur Dadar Lezat dan Menarik

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 06:18 WIB
Langkah Membuat Telur Dadar Lezat dan Menarik
Langkah Membuat Telur Dadar Lezat dan Menarik
A A A
JAKARTA - Membuat telur dadar, seringkali kita terburu-buru sehingga meskipun matang sempurna dan rasanya pas, namun tampilan telur dadar cenderung berantakan dan tidak menarik khususnya jika disantap oleh anak-anak ataupun keluarga Anda.

Namun sebenarnya, dengan menggunakan alat-alat yang tepat ditambah dengan sedikit kesabaran, Anda dapat membuat telur dadar yang benar-benar sempurna seperti yang sering ditemui di hotel berbintang. Dikutip dari Foxnews, berikut langkah membuat telur dadar yang lezat dan menarik.

-Mulai dengan telur berukuran besar dan segar
Telur akan semakin kehilangan rasa dan kesegarannya jika semakin lama disimpan di lemari es, sehingga mendapatkan telur segar itu adalah alternatif terbaik. Kocok tiga telur segar berukuran besar dengan sedikit garam dan merica dalam mangkuk sampai tercampur rata dan bertekstur halus.

-Api jangan terlalu besar
Panaskan sedikit mentega di atas api sedang dalam wajan anti lengket sampai meleleh. Jika Anda tidak memiliki wajan anti lengket, salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan mentega sedikit lebih banyak. Tuangkan telur ke dalam wajan dan ratakan ke seluruh permukaan wajan. Siapkan spatula karet untuk membalik telur.

-Pastikan isian telah siap
Jika Anda ingin menambahkan isian telur dadah seperti sosis, bakso, atau yang lainnya, pastikan Anda telah menyiapkannya sebelum Anda mulai memasak. Karena sebelum telur matang, tepat setelah telur dituangkan ke dalam wajan, disitulah saatnya Anda menambahkan isian-isian tersebut agar mereka matang bersamaan. Kecilkan sedikit api jika perlu.

-Sabar dan perlahan
Setelah kurang lebih 3-5 menit satu sisi telur telah dimasak, gunakan spatula karet untuk membalik telur dengan perlahan. Jangan sampai telur dadar robek atau berantakan. Kembali tunggu 3-5 menit hingga sisi lainnya matang. Jangan berkali-kali membalik telur Anda jika ingin hasil akhir yang cantik. Setelah matang, sajikan dengan taburan bawang goreng sesuai selera.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)