3 Perawatan Wajah yang Harus Dilakukan Saat Menstruasi

Kamis, 15 September 2016 - 16:23 WIB
3 Perawatan Wajah yang Harus Dilakukan Saat Menstruasi
3 Perawatan Wajah yang Harus Dilakukan Saat Menstruasi
A A A
JAKARTA - Banyak hal yang terjadi saat menstruasi. Mulai dari perubahan mood, sakit perut, sakit kepala, nyeri dan pegal-pegal. Namun, tak hanya itu, saat menstruasi wajah akan menjadi kusam hingga timbul jerawat.

Tentu hal ini bisa mengurangi nilai penampilan hingga kepercayaan diri. Sebuah penelitian mengungkap, bahwa kondisi ini disebabkan oleh peningkatan hormon. Meski demikian, hal ini bisa diatasi dengan sejumlah perawatan saat menstruasi. Apa saja itu? Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Banyak minum air putih
Di hari minggu pertama saat menstruasi, wajib menjaga hidrasi tubuh. Caranya dengan banyak minum air putih. Cara ini pun bisa membuat kulit tetap bersih dan bercahaya.

2. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit atau pengelupasan merupakan perawatan tepat saat menstruasi. Pasalnya, saat menstruasi pori-pori kulit akan tersumbat hingga memicu jerawat. Namun, sejumlah pakar menyarankan untuk melakukannya sebelum menstruasi.

3. Menggunakan pelembap
Jangan lupa gunakan pelembap saat menstruasi. Ini akan membantu wajah menjadi lebih lembap dan lembut. Pasalnya, saat menstruasi kulit wajah kerap lebih sensitif.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1176 seconds (0.1#10.140)