Jam Tangan Berlapis Bulu Kucing Ini Dibuat untuk Pencinta Kucing

Minggu, 02 April 2017 - 22:30 WIB
Jam Tangan Berlapis Bulu Kucing Ini Dibuat untuk Pencinta Kucing
Jam Tangan Berlapis Bulu Kucing Ini Dibuat untuk Pencinta Kucing
A A A
WASHINGTON - Selain berfungsi sebagai alat penunjuk waktu, jam tangan menjadi salah satu item fashion yang disukai pria dan wanita. Apalagi jika jam tangan yang digunakan memiliki fitur dan desain yang unik.

Seperti halnya yang dihadirkan perusahaan pembuat jam tangan, Analog Watch Co yang membuat jam tangan dengan lapisan bulu kucing. Sebanyak tiga tampilan jam telah dirilis oleh perusahaan yang berbasis di Philadelphia ini tanpa menyiksa binatang menggemaskan itu.

Dilansir dari Daily Mail, dibandrol dengan harga sekitar Rp2,6 juta, Anda harus mengumpulkan sejumlah rambut atau bulu binatang peliharaan dan mengirimkannya ke perusaahan tersebut. Selanjutnya, bulu akan diolah menjadi bahan pembungkus jam.

Video yang beredar menunjukkan proses pembuatan jam ini. Di mana Anda harus menyisir hewan peliharaan dengan sikat untuk mendapatkan bulu yang rontok dan mengumpulkan sekitar 2—4 ons bulu. Bulu yang sudah terkumpul selanjutnya ditampakkan di kantong kedap udara dan dikirim ke kantor pusat Analog Watch Co.

Menariknya, Analog Watch Co memiliki proses yang inovatif untuk mengubah bulu yang rontok tersebut menjadi bahan yang bisa digunakan untuk melapisi jam. Dengan lapisan hidrofobik khusus, jam tangan ini diklaim tetap lembut, bersih dan tahan air. Namun untuk pembuatan jam ini membutuhkan waktu tiga sampai empat minggu.

"Kami mengambil inspirasi dari dunia hewan dengan mengembangkan pemesanan berdasarkan keinginan yang akan mengabadikan teman berbulu favorit Anda. Kami panaskan (bulu) itu untuk membentuk sebuah lapisan kulit untuk tali dan body jam," papar perwakilan Analog Watch Co.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)