Tips Menata Rambut Keriting Ala Hair Stylist Bintang Hollywood

Selasa, 18 April 2017 - 19:53 WIB
Tips Menata Rambut Keriting...
Tips Menata Rambut Keriting Ala Hair Stylist Bintang Hollywood
A A A
JAKARTA - Bagi siapa saja yang pernah mengeriting rambut, Anda tahu betapa pentingnya untuk menyisir rambut. Tidak peduli seperti apa tekstur rambut Anda, apakah itu keriting alami, super lurus atau apa pun, penampilan rambut yang lepek tentu tak ingin dimiliki oleh siapapun.

Khusus bagi Anda yang memiliki rambut ikal atau keriting, seorang hair stylist dari aktris Taraji P. Henson dan penyanyi Alicia Keys, Chuck Amos berbagi sedikit tips yang menarik untuk Anda. Menurut Chuck, Anda hanya membutuhkan sikat gigi untuk membuat tampilan dan gaya rambut keriting Anda menjadi maksimal.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah, bentuk rambut Anda menjadi keriting dengan alat pengeriting rambut dan biarkan dingin. Jika Anda memiliki rambut keriting alami, Anda tak perlu lagi menggunakan alat pengeriting dengan panas yang cukup berisiko merusak rambut. Anda hanya perlu menatanya agar teratur.

“Setelah rambut keriting bebas dari kusut, kini waktunya untuk menata dan menyisir dengan lembut adalah suatu keharusan,” kata Chuck.

Ia juga mengatakan, bahwa Anda wajib memiliki sikat gigi dengan bulu sikat alami yang dapat mendistribusikan kembali minyak dari kulit kepala ke setiap helai rambut Anda. Ini akan memberikan rambut menjadi lembut dan terlihat mengkilap.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah menggunakan sikat gigi plastik dengan bulu yang lembut. “Untuk menjaga rambut Anda dari kerusakan, gunakanlah sikat gigi plastik yang tidak terlalu keras. Jika bulu pada sikat gigi plastik terlalu keras, itu akan membuat ujung rambut Anda menjadi patah saat Anda menyisirnya,” ungkap Chuck.

Dilansir Eonline, Anda dapat melakukan hal yang disarankan oleh Chuck tersebut saat ingin sedikit menata rambut agar lebih cantik seperti yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyemprot rambut dengan sedikit hairspray untuk menjaga penampilan Anda sepanjang hari.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)