Penyebab dan Cara Atasi Jerawat di Alis yang Sering Membandel

Minggu, 18 Juni 2017 - 17:41 WIB
Penyebab dan Cara Atasi Jerawat di Alis yang Sering Membandel
Penyebab dan Cara Atasi Jerawat di Alis yang Sering Membandel
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Kondisi ini pun umumnya disebabkan oleh banyak hal. Parahnya, jerawat bisa tumbuh dimana saja. Tidak hanya di pipi tapi juga di alis.

Dilansir dari Byrdie, timbulnya jerawat di alis pun dinilai bisa menganggu penampilan. Menurut para ahli, jerawat pada alis bisa disebabkan oleh tweezing atau mencabut alis, waxing hingga thereading.

"Jerawat pada alis terjadi karena beberapa faktor. Kebanyakan penyebabnya adalah tweezing (mencabut alis), waxing dan thereading. Tapi produk seperti brow gel juga bisa menjadi solusi," papar dermatologist Dr. Jessica Weiser asal New York.

Make up alis berbentuk gel umumnya memiliki sifat oklusif yang bisa menyumbat pori-pori, hingga menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat yang meradang. Dr Jessica menilai, tersumbatnya pori-pori disebabkan oleh bahan yang terkandung dalam produk alis seperti petroleum, silikon dan trimethicone.

Untuk mengatasi hal ini, Dr Jessica menyarankan untuk menggunakan produk alis berbentuk pensil atau powder yang lebih aman digunakan. Namun, mereka yang tidak memiliki masalah tetap bisa menggunakan produk gel tersebut.

"Bagi mereka yang tidak rentan dengan jerawat, brow gel mungkin bisa ditolerir. Untuk itu, sangat penting mencoba sedikit produk terlebih dahulu sebelum mencobanya di seluruh bagian," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7794 seconds (0.1#10.140)
pixels