Menu Santap Siang Keluarga Daging Steak dengan Salad Labu

Rabu, 27 September 2017 - 12:49 WIB
Menu Santap Siang Keluarga Daging Steak dengan Salad Labu
Menu Santap Siang Keluarga Daging Steak dengan Salad Labu
A A A
JAKARTA - Menyiapkan makan siang spesial untuk suami dan keluarga tentu tidak dapat setiap hari Anda lakukan. Namun tidak ada salahnya jika sesekali meluangkan waktu khusus di dapur untuk membuat menu yang lezat dan menggugah selera keluarga tercinta.

Seperti menu steak daging dengan salad labu ini. Selain rasanya yang nikmat dan tampilan yang unik, sajian makan siang seperti ini tentu akan menjadi kejutan tersendiri bagi mereka yang menyantapnya. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Berikut resep dari Taste.com.au yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
1 kg labu yang telah dikupas dan dipotong menjadi irisan
1 bh bawang merah, dibelah dua, potong menjadi irisan
100 gram daun parsley
80 ml minyak zaitun extra virgin
1 1/2sdm cuka
1/2 sdt mustard
1/2 bh bawang putih kecil, hancur
6 bh jamur yang diris tebal
500 gram daging sapi dengan bentuk steak

Cara membuat:
Panaskan oven di suhu 200C/180C serta siapkan loyang dengan dilapisi kertas roti. Lalu tempatkan labu, bawang merah dan kangkung dengan dipanggang selama tiga puluh menit.

Untuk membuat sausnya campurkan bahan yang terdiri dari minyak sayur, cuka, jamur, mustard, saus tomat dan bawang putih lalu dikocok.

Panaskan dulu alat barbekyu atau chargrill dengan suhu sedang . Kembali panggang jamur, selama 5 menit atau sampai hangus dan empuk. Setelah itu letakkan ke piring. Semprotkan daging yang telah berbentuk steak dengan minyak. Balik, selama 3-4 menit atau sampai matang sesuai dengan keinginan anda.

Letakkan steak dengan labu yang telah dimasak bersama olahan lainnya seperti jamur dan bawang merah. Steak daging dengan rasa labu pun siap disantap.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7452 seconds (0.1#10.140)