6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Rabu, 27 September 2017 - 21:11 WIB
6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak
6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak
A A A
JAKARTA - Bau badan itu normal, tapi ketiak bau kadang bisa membuat napas sesak. Bahkan mandi sesering mungkin atau menggunakan parfum tidak bisa mengatasi masalah ini. Sementara, bau ketiak bisa membuat orang tidak percaya diri. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Seperti dilansir Times of India, ada 6 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak. Apa saja?

1.Cuci tubuh antibakteri
Harus diketahui bahwa bau yang melekat di tubuh itu adalah bakteri yang berbau dan bukan keringat. Carilah body wash dengan Benzoyl Peroxide. Ini bisa membantu mengurangi bakteri dan mencegah bau badan.

2. Cuka sari apel
Anda juga bisa mengoleskan beberapa cuka sari apel untuk melawan bakteri. Ini akan membantu mengurangi bau dengan menyeimbangkan tingkat pH kulit. Jangan khawatir dengan bau cuka sari apel, karena sudah pudar saat kering. Hindari peretasan ini pada hari-hari yang baru saja Anda cukur atau wax.

3. Ketiak harus selalu kering
Tidak mengeringkan tubuh dengan benar sebelum mengoleskan antiperspirant atau deodoran juga bisa memicu bau busuk. Pastikan Anda mengeringkan diri dengan benar sebelum mengaplikasikan deodoran.

4. Coba merek berbeda
Sering kali deodoran atau antiperspirant spesifik tidak berbaur dengan kulit. Jika Anda merasa bahwa deodorant yang digunakan tidak menghilangkan bau, berarti Anda harus mengubah merek atau produk lain. Terkadang kimiawi kulit dan wangi Anda tidak bekerja dan membuat Anda bau buruk.

5. Pembersih tangan
Jika Anda tidak memiliki antiperspirant atau deodoran yang berguna, Anda bisa menggunakan pembersih tangan untuk melakukan hack cepat. Solusi melawan kuman ini bisa membantu menjinakkan bau tak sedap. Namun, jika Anda baru saja mencukur, sebaiknya hindari peretasan ini karena bisa terbakar.

6. Terapkan antiperspirant
Antiperspirant diaplikasikan di bawah lengan untuk mengurangi keringat dan gunakan malam hari agar lebih efektif. Pasalnya tidak banyak aktivitas malam hari. Antiperspirant ini menembus ke dalam kelenjar keringat dan menciptakan satu blok untuk melawan keringat. Ini bisa bertahan hingga 24 jam dan Anda bisa mengaplikasikan deodorant untuk efektivitas ganda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)