Tak Hanya Sedapkan Masakan, Ini Khasiat Garam untuk Kecantikan

Rabu, 10 Oktober 2018 - 00:33 WIB
Tak Hanya Sedapkan Masakan, Ini Khasiat Garam untuk Kecantikan
Tak Hanya Sedapkan Masakan, Ini Khasiat Garam untuk Kecantikan
A A A
JAKARTA - Bukan hanya berkhasiat menyedapkan masakan, garam diyakini juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Bahan dapur ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, tubuh hingga rambut.

Kandungan mineral seperti kalsium, potasium, silikon dan sodium pada kulit bisa membuat kulit lebih cantik dan sehat.

Cara penggunaan garam untuk kecantikan pun tergolong mudah, yakni hanya dengan mencampur garam dengan air. Berikut manfaat lain garam untuk kecantikan seperti dilansir dari Boldsky.

1. Cerahkan wajah
Scrub wajah dengan garam secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Jangan lupa berikan sedikit pijatan lembut agar seluruh sel kulit mati benar-benar terangkat dan sirlukasi darah serta warna kulit cerah.

2. Mengeringkan jerawat
Berkat kandungan senyawa di dalamnya, garam dapat membantu mengeringkan jerawat. Caranya mudah. Cukup aplikasikan air garam pada wajah yang berjerawat secara rutin setiap pagi dan malam hari. Cara ini juga dapat meminimalisir jerawat yang meradang.

3. Eksfoliator
Garam merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai eksfoliator. Ini berkat tekstur garam serta kandungan didalamnya. Caranya, srub wajah dengan garam dan berikat pijatan secara perlahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0290 seconds (0.1#10.140)