Disturbed Seimbangkan Sisi Cadas dan Balada di Evolution

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 22:27 WIB
Disturbed Seimbangkan Sisi Cadas dan Balada di Evolution
Disturbed Seimbangkan Sisi Cadas dan Balada di Evolution
A A A
LAS VEGAS - Disturbed sudah mulai mempromosikan album barunya yang berjudul "Evolution". Album yang berisi 10 lagu itu telah dirilis pada 18 Oktober 2018. Sebagai bagian melibatkan sang penggemar, Disturbed pun menyurvei mereka sebelum merilis single pertama dari Evolution.

Evolution dibuka dengan tembang "Are You Ready" yang terdengar cukup berat, namun diimbangi dengan lagu yang lebih ringan di track ketiga, "A Reason to Fight". Disturbed sendiri mencoba untuk menyeimbangkan antara sisi cadas dan balada di rilisan terbarunya ini.

"Kami mendengarkan banyak rock klasik dalam kitaran (album) terakhir," ungkap vokalis David Draiman saat diwawancara Loudwire.

Penyanyi kelahiran 13 Maret 1973 itu pun tanpa ragu menyebutkan sejumlah band lawas yang memberikan cukup pengaruh dalam Evolution, seperti Led Zeppelin, Eagles, Fleetwood Mac (era Stevie Nicks), Genesis format lawan, Kansas dan Triumph.

"Kami benar-benar mulai bernostalgia dengan seluruh era itu. Ini semacam getaran yang akhirnya mempengaruhi lingkungan yang membuat rekaman ini terjadi," kata Draiman.

"Hal yang indah tentang rekaman era rock klasik adalah bahwa mereka tidak satu dimensi dengan cara apapun, mereka membawa Anda pada perjalanan musik ini dengan begitu banyak dinamika yang berbeda dan kami merindukan itu. Kami ingin mencoba dan menikam kami sendiri," jelasnya.

Sementara itu, dalam salah satu nomornya, "Watch You Burn", Disturbed menampilkan orkestrasi. Mengenai hal tersebut, Draiman memaparkan bahwa itu salah satu lagu eksperimental yang direkam. "Ini adalah salah satu lagu akustik, atau balada meskipun itu terasa lebih berat, itu kami tulis pada sesi sebelumnya," ucapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1521 seconds (0.1#10.140)
pixels